Bupati MYL Lepas Peserta Geopark Run di Sumpabita Balocci, Ini Pesannya!

Jul 09, 2021

PANGKEP, MEDIA UPOS.ID -Bupati Pangkep melepas peserta Maros-Pangkep Geopark Run di taman purbakala Sumpabita, Balocci, Sabtu (3/7).

Sebagai tanda pelepasan, MYL mengangkat bendera star di taman purbakala yang terletak di Kecamatan Balocci itu, yang juga merupakan lokasi check point ke-3 bagi pelari.

Bupati Pangkep dalam kesempatan tersebut juga memberikan semangat kepada peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi dan juga Bandung.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga menyampaikan selamat datang di Pangkep. Katanya, Pangkep memiliki sumber daya alam yang melimpah. Salah satunya, Geopark. v "Semangat, junjung sportifitas dan selalu jaga kesehatan. Selamat menikmati keindahan alam Pangkep," katanya.

Ia juga berpesan kepada pelari untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah atau botol minuman sembarangan.

Sebelumnya, race director Maros- Pangkep Geopark Run, Saparuddin menyampaikan, Sebanyak 150 pelari, terdiri dari 139 laki-laki dan 11 perempuan dari 22 komunitas akan mengikuti Maros -Pangkep GeoPark Run.

Peserta berasal dari Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Bandung. Peserta diundang khusus berdasarkan pertimbangan jarak.

Lanjutnya, peserta akan menempuh jarak 62 Km melintasi dua kabupaten, Maros dan Pangkep.

"Diupayakan, pelari akan singgah di setiap geosite. Baik itu Leang-leang, Sumpabita, hutan batu dan Rammang-rammang," tandasnya.