Hari Pertama Praporprov : Atlet Woman Double Tuan Rumah Melaju ke Final & FOPI Pangkep Dapat Apresiasi dari Propinsi

Nov 01, 2021

PANGKEP- Hari pertama pelaksanaan Praporprov cabor petanque yang digelar di Pangkep, sudah mendapatkan 2 pasang calon finalis di kategori woman doubles. Tepatnya kontingen tuan rumah Pangkep akhirnya sukses melaju hingga final, sesaat setelah mengalahkan Bone di Semifinal, Senin (1/11).

Selain mendapat hasil maskimal di hari pertama, Pangkep selaku tuan rumah juga mendapat apresiasi atas penyelengaraan Praporprov untuk cabang olahraga Petanque kali ini, lewat Dr. Nukhrawi Nawir M Kes, A.IFO Wakil Ketua tim-porprop Sulsel, mengapresiasi perhelatan Praporprov cabor petanque, yang untuk pertama kali digelar di Pangkep.

''Terdapat 11 nomer yang dipertandingkan, ini sejarah karena untuk pertama kalinya dilaksanakan mengahadapi Porprop, suatu prestasi untuk kab Pangkep dengan penyelenggaraan oleh Fopi.'' katanya

Nukhrawi Nawir pun mengapresiapsi untuk penyelenggaraan kali ini.

''Cukup bagus, tingkat provinsi. Sudah layak, dengan hadirnya event seperti inimasyarakat akan lebih mengenal petanque kedepannya. Kita jangan berhenti menyelenggarakan. Petanque harus disosialisasikan hingga ke tingkat kecamatan dan kalau perlu ke sekolah-sekolah.''tambahnya.

Di Pangkep sendiri, kehadiran Fopi dan olahraga Petanque sudah ada sejak masa MYL, Bupati Pangkep dan mantan ketua DPRD Pangkep itu pernah didapuk menjadi Ketua Umum Fopi kabupaten Pangkep, dan kini dilanjutkan oleh Abd. Kadir S.Sos, M.Si

Abdul Kadir selaku ketua Umum FOPI Pangkep berharap, agar senantiasa seluruh official peserta, atletnya bisa menyambut baik para Tamu dan atlet lainnya, menjunjung sportifitas dan fokus pada prestasi.

Sekedar diketahui. Tahun 2019 lalu, Petanque Pangkep telah meNorehkan prestasi dengan menjuai Kejurda.*