Pangkep Tuan Rumah Pra Pekan Olahraga Provinsi Cabor Petanque.

Nov 01, 2021

PANGKEP - Ketua FOPI Pangkep, Abd Kadir berharap para atlet petanque asal Pangkep bisa mengukir prestasi membanggakan, menjaga sportifitas sekaligus menunjukkan sikap yang hangat untuk setiap atlet, peserta, tamu kontingen daerah lainnya dalam gelaran praporprov kali ini. Abd. Kadir juga menyampaikan, bahwa sejarah baru telah tercipta, karena untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan cabang olagraga Petanque akan dilaksanakan di Praporprov, jelang Pekan olahraga Propinsi (Porprov) mendatang.

"Alhamdulillah Pangkep menjadi tuan rumah perdana. Ini akan menjadi sejarah juga, bahwa Pangkep bisa melaksanakan Praporprov Cabor Petanque untuk yang pertama ,"katanya, Senin (1/11). Lanjut Kadir, Praporprov Petanque diikuti 16 kontingen kabupaten/kota.

Pelaksanaannya sendiri 1 - 5 Nopember. Namun, pembukaan direncanakan 3 Nopember oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau.

Pangkep sendiri, selaku tuan rumah mengikuti semua kategori yang dilombakan.

"Lolos Porprov menjadi target wajib kontingen Pangkep,"tambah Kadir.

Hal senada diungkapkan oleh Dr. Nukhrawi Nawir M Kes, A.IFO (Wakil Ketua Porprop Sulsel, kali ini.

''Terdapat 11 nomer yang dipertandingkan, ini sejarah karena untuk pertama kalinya dilaksanakan mengahadapi Porprop, suatu prestasi untuk kab Pangkep dengan penyelenggaraan oleh Fopi di Pangkep.'' katanya Dirinya pun mengapresiapsi untuk penyelenggaraan ini.

''Cukup bagus, tingkat provinsi. Sudah layak, masyarakat dengan hadirnya event seperti ini akan lebih mengenal petanque kedepannya. Kita jangan berhenti menyelenggarakan. Petanque harus disosialisasikan hingga ke tingkat kecamatan dan kalau perlu sekolah-sekolah.

Di Pangkep sendiri, kehadiran Fopi dan olahraga petanque sudah ada sejak masa MYL, Bupati Pangkep menjadi Ketua Umum Fopi kabupaten Pangkep, dan kini dilanjutkan oleh Abd. Kadir S.Sos, M.Si

Pertandingan Praporprov cabor Petanque digelar di lapangan Petanque FOPI Pangkep, di kompleks Stadion Andi Mappe, Pangkep (IBE)*