Tekad dan Niat Tulus Haris Aso Menjadikan Bara Batu Sebagai Desa HEBAT & MANTAP

Jul 09, 2021

Pangkep - Sebagai pelopor pembangunan, pemuda diharapkan menjadi agen perubahan. Di tengah-tengah masyarakat luas, pemuda diharapkan menjadi spektrum kemajuan sebuah wilayah, tak terkecuali untuk lingkup desa.

Bagi dirinya, berlatar belakang seorang pengusaha dan berbekal pengalaman di dunia usaha bengkel. Haris Aso dengan basic keilmuan, sebagai sarjana ilmu komunikasi atau kehumasan yang empunya. Membuat dirinya menjadi begitu akrab dengan semua orang.

Sosok pemuda satu ini tak hanya dikenal Sombere, tapi juga dikenal merakyat. Di tengah-tengah masyarakat. Kepeduliaanya kepada sesama, tentu saja lahir dari ide, gagasannya yang segar, inovatif , kreatif.

Kepada media ini, Haris mengajak seluruh masyarakat dan warga desa Bara batu untuk bahu membahu membangun desa Bara Batu Hebat dan Mantap.

''Desa merupakan garda terdepan untuk membangun sebuah peradaban. Olehnya desa harus di bangun dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Bangsa ini dibangun dari pinggiran, bernama desa. Terlebih untuk era digital saat ini, Bara Batu MANTAP & HEBAT insya Allah, kami bertekad memajukan desa ini.''

Lanjut dikatakan Haris, pelayanan berbasis Online kedepan. Akan lebih bisa memudahkan masyarakat dalam pengurusan yang bersifat admistratif.

''Contoh untuk pelayanan kesehatan tinggal menelpon call centeryang telah di sediakan oleh pemerintah Desa dan gratis tanpa dipungut biaya. '' kata Aso, optimis.

Selain itu menurut Aso. Kemajuan desa tidak pernah terlepas dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) Maka dari diperlukan beberapa program prioritas, khususnya di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

''Misalnya pemberian bantuan SPP di sektor pendidikan, pembinaan dan pemberian modal usaha buat masyarakat sehingga menunjang taraf pendapatan ekonomi desa menuju ekonomi kerakyatan. Untuk mencapai semua itu diperlukan semua komponen desa saling membahu dengan semangat Mabbulo sibatang.'' tandasnya.

Dikatakan Aso, ketika ketiga sektor ini bisa diwujudkan. Maka komponen lainnya. Seperti soal budaya dan Toleransi berbasis kearifan lokal akan mudah dibangun.

''Sebab kita tahu bahwa desa bara batu merupakan desa yang akan kaya pontensi sumber daya alam yang masih juga melestarikan budaya dan menjaga nilai-nilai leluhur atau yang sering kita dengar Pappaseng (Falsafah Hidup Bugis Makassar).'' terang Aso.

Olehnya itu. Aso beranggapan peranan pemuda sangatlah vital untuk membangun desa ''Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat baik kalangan muda, tua dan remaja. Menuju Desa Bara Batu Mantap & Hebat. Pemuda Milenial Pelopor Kemajuan Desa. Maju Pemudannya , Maju Desanya , Sejahtera Masyarakatnya''. tutup Haris Asho.