Rehabilitasi BNN Baddoka Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Lomba Virtual

0 Komentar

Kolase foto perayaan HUT RI ke-75 di Rehabilitasi BNN Baddoka, Makassar, Senin (17/8).

UPOS.ID, MAKASSAR – Peringatan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah setiap 17 Agustus, baik di kota maupun di desa-desa. Namun perayaan tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Hal itulah yang terlihat dalam perayaan yang digelar Balai Rehabilitasi BNN Baddoka yang juga banyak mengalami perubahan. Sekalipun tidak ada upacara bendera, tetapi tetap dimeriahkan dengan peringatan kemerdekaan yang dilaksanakan sesuai prosedur protokol pencegahan Covid-19.

Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi, antara lain mengenakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi peringatan Hari Kemerdekaan.

Pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini diisi dengan lomba karya yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Senin (17/8).

Mengangkat tema “Indonesia Merdeka, Hidup 100 Persen”, lomba dimaksudkan untuk menginternalisasi pesan sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba. Karena itu, terlihat hasil karya yang ditampilkan, jelas menyampaikan pesan yang dapat terejawantahkan dengan sangat baik kepada klien.

Hal ini kedepannya diharapkan dapat menjadi faktor yang mendukung pemulihan klien.

Penanggungjawab kegiatan, Plt. Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Nurfajriah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peringatan hari kemerdekaan bersama Balai Rehabilitasi BNN Baddoka,

“Semoga kita dapat mengambil pelajaran bahwa kerja sama adalah hal yang sangat penting dalam mengisi kemerdekaan. Begitu juga yang dilakukan para pahlawan kita agar dapat mengusir para penjajah dari tanah air kita serta kerja sama yang paling utama bagi petugas rehabilitasi adalah dalam hal membina dan mengarahkan klien pada kebaikan kehidupannya di masa akan datang agar tidak terjerat kembali pada penyalahgunaan narkotika nantinya,” ucapnya.

“Merdeka itu ketika kita tetap berada di dalam kebaikan dengan penuh keikhlasan. Merdeka itu ketika kita membangun dan melaksanakan kepercayaan dengan penuh tanggung jawab,” sambung Nurfajriah.

Adapun lomba-lomba yang diadakan secara virtual, diantaranya; lomba yel-yel, cuci tangan, pembuatan poster, kebersihan ruangan, tiktok, dan video cerita pendek. Seluruh pemenang lomba diumumkan pada saat peringatan di Gedung Olahraga.

Hadir secara virtual via zoom meeting pada kesempatan tersebut Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, dr. Iman Firmansyah yang turut menyaksikan pengumuman pemenang lomba.

“Kekompakan, semangat, kerjasama, dan kebersamaan antara klien dan petugas rehabilitasi menjadi salah satu kebanggaan yang harus kita tanamkan setiap saat di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka,” ujar dr.Iman di dalam pengarahannya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment