Pinisi Garden Jadi Destinasi Wisata Kuliner Menarik Menuju ke Pantai Bira

0 Komentar

Pemandangan Cafe dan Resto Pinisi Garden Bulukumba menjelang matahari terbenam. Ist

UPOS.ID, BULUKUMBA – Berencana menghabiskan akhir pekan di Pantai Bira, tak ada salahnya mampir di Cafe dan Resto Pinisi Garden. Destinasi wisata kuliner ini terbilang banyak diminati wisatawan dan kaum milenial lantaran memiliki konsep bangunan Instagrammable.

Di rumah makan yang terletak di Tanah Beru, Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari, 30 kilometer dari Kota Bulukumba itu, konsumen bisa menikmati makanan seafoad layaknya di atas perahu pinisi sungguhan dan bisa mendapatkan spot foto dengan view lautan. Hal itu lantaran rumah makan tersebut dibangun di atas pemandangan daratan dan lautan. Pemilik restoran sengaja menyediakan spot pinisi dalam restorannya.

Selain sebagai spot instagrammable, pemilik juga sengaja mempopulerkan perahu khas pinisi dua tiang ke khalayak luas sebagai mahakarya orang Bulukumba yang diakui dunia.

Bahkan artis setenar Irish Bella dan suaminya Ammar Zoni, pun sudah pernah mencicipi menu seafood dan mengabadikan foto di rumah makan ini.

“Supaya pengunjung tahu sensasinya berada di atas pinisi. Itu juga untuk memperkenalkan mahakarya Bulukumba, karena banyak orang yang sebelumnya tidak tahu, sekarang mereka tahu bahwa pinisi itu seperti itu modelnya,” kata Owner Pinisi Garden, Alfito Herawan saat ditemui, Sabtu (12/9/2020).

Dia menjelaskan, bahkan dinding-dinding bangunan rumah makan juga banyak terpajang foto perahu pinisi. Mulai foto dari proses awal pembuatan, hingga foto perahu yang siap untuk mengarungi samudera.

Bagi seorang bisnismen atau pegawai pemerintah yang ingin rapat tertutup sambil menikmati makanan dan melihat suasana wisata, pemilik juga menyediakan tempat VIP yang tempatnya bisa langsung tembus melihat ke laut.

“Begitulah konsepnya. Jadi semua tentang pinisi, ini bentuk penghargaan kita juga kepada leluhur atas mahakarya yang telah mereka ciptakan,” tambah Fito, sapaannya.

Baca Juga: Cantiknya Anya Geraldin Berpose di Bathtub, Siapa Fotografernya?

Fito menjamin, aneka seafood yang mereka hidangkan berasal dari seafood yang masih segar. Semua diperoleh dari nelayan sekitar pesisir Bontobahari.

“Jadi nelayan yang bawa, biasa kalau mereka sudah mancing itu dijual ke kami, jadi hasil tangkapan nelayan tidak susah lagi di jual ke pasar,” tambahnya.

Untuk harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp30 ribuan hingga ratusan ribu, tergantung jenis seafood apa yang pengunjung inginkan.

Salah satu pengunjung asal Jeneponto, Nirmala Suaib mengaku kagum dengan konsep yang diusung Pinisi Garden.

“Viewnya bagus sekali. Kita tidak bosan karena banyak spot foto, tidak rugi ke sini. Makanannya juga enak,  pokoknya instagrammable banget,” kata Nirmala.

Namun, jika mencari waktu yang tepat untuk berfoto, pengunjung bisa datang di sore hari. Karena anda bisa menikmati sunset dari atas perahu pinisi sembari menyaksikan deru ombak lautan serta nikmat angin sepoi-poi.

Penulis : Sudirman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment