Deretan Fakta Natalie Portman, Wanita Idaman Ariel NOAH

0 Komentar

UPOS.ID, MAKASSAR – Dari sekian banyak wanita cantik yang pernah ditemui dan didekati oleh vokalis band NOAH Ariel, ternyata sosok Natalie Portman yang buatnya terkagum.

Hal itu disampaikan oleh pemilik nama lengkap Nazril Ilham itu saat diwawancarai oleh oleh Komika Soleh Solihun, di kanal YouTube 3Second TV, yang tayang pada Selasa (15/9/2020).

Lantas, siapa Natalie Portman?

Dikutip dari Wikipedia, wanita kelahiran 9 Juni 1981 itu memiliki nama lengkap Natalie Hershlag. Ia merupakan aktris papan atas dunia kelahiran Yerusalem Israel. Ia kini menetap di Amerika Serikat. Nama Portman adalah nama keluarga neneknya dari pihak ibu.

Ia pernah dinominasikan untuk Academy Award dan pernah memenangkan Golden Globe Award. Natalie terutama dikenal dari film Star Wars dan V for Vendetta.

Natalie Portman juga merupakan seorang pemeran, produser, dan sutradara. Natalie membuat debut filmnya dengan Léon: The Professional karya Luc Besson dimana ia membintangi seorang pembunuh cilik.

Atas perannya sebagai penari telanjang dalam film drama percintaan tahun 2004 Closer, ia meraih Aktris Pendukung Terbaik (Golden Globe Award), dan sebuah nominasi untuk Aktris Pendukung Terbaik (Academy Award).

Dua tahun kemudian, Portman memerankan Evey Hammond dalam film cerita seru politik V for Vendetta yang membuatnya meraih Aktris Terbaik (Saturn Award). Pada tahun yang sama, ia memandu acara Saturday Night Live. Pada 2009, ia berperan sebagai seorang pezina dalam film The Other Woman, dimana ia juga menjadi produser eksekutif.

Pada 2010, penampilan Portman sebagai ballerina yang terkena sakit mental dalam film cerita seru psikologi Darren Aronofsky Black Swan membuatnya meraih Aktris Terbaik (Academy Award), Aktris Film Drama Terbaik (Golden Globe Award), dan Aktris Terbaik (BAFTA Award).

Pada 2011, ia tampil dalam film-film komedi No Strings Attached dan Your Highness. Pada tahun yang sama, Portman juga memerankan Jane Foster, pacar ilmuwan pahlawan super utama dalam film Thor.

Ia mempersembahkan kembali peran tersebut dalam sekuelnya Thor: The Dark World (2013). Pada 2015, ia membintangi film drama percintaan Terrence Malick Knight of Cups, dan membuat debut penyutradaraan film fiturnya dengan film A Tale of Love and Darkness, sebuah adaptasi dari novel autobiografi bernama sama karya Amos Oz; ia juga membintangi film tersebut.

Pada tahun berikutnya, Portman memerankan Jacqueline Kennedy dalam film drama biografi Jackie, yang membuatnya meraih nominasi untuk Aktris Terbaik di BAFTA, Golden Globe, dan Oscar. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment