MUI, NU dan Muhammadiyah Soppeng Angkat Bicara Soal Kasus Penikaman Syekh Ali Jaber

0 Komentar

Foto: Internet

UPOS.ID, SOPPENG – MUI, NU, dan Muhammadiyah Soppeng angkat bicara soal penusukan Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu oleh salah seorang pemuda.

Wakil Sekretaris MUI, Musriadi mengatakan, Islam mengajarkan kedamaian, dan membawa rahmat kepada semua makhluk.

“Dan islam tidak mengajarkan kekerasan. Kekerasan dalam bentuk apapun tidak dibenarkan,” ucapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (17/9/2020).

Makanya, ia meminta dan mengimbau kepada umat Islam, untuk tidak terprovokasi atas peristiwa tersebut.

“Biarlah hukum yang memproses sesuai dengan prosedur yang berlaku karena itu lebih santun,” katanya.

Hal senada juga di lontarkan oleh Sekertaris NU Soppeng Muh Akbar Pase. Ia berharap, kejadian yang mencelakakan ulama semoga tidak terjadi lagi di tanah air.

“Kejadian ini tentu sangat disesalkan. Islam itu agama yang menyelamatkan. Islam itu agama yang indah dan mendamaikan hati,” ucapnya

Akbar juga meminta kepada seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, agar ikut terlibat dalam menjaga para tokoh-tokoh agama.

“Makanya kita di NU ada BANSER yang bertugas menjaga dan mengawal ulama,” tambahnya

Terpisah, Wakil Ketua Muhammadiyah Soppeng, A Muh Hasby Rasyad mengatakan, kejadian ini haru menjadi perhatian, utamanya aparat keamanan.

“Oleh karena ini menyangkut rasa aman dan nyaman ulama dalam menjalankan tugas-tugas keummatan. Jangan sampai hal ini akan membuat konflik baru di tengah masyarakat dalam bentuk perbuatan main hakim sendiri jika aparat belum bisa bertindak tegas dan cepat,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rizal Akbar
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment