Dibuka Besok, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Siapkan Kuota 200 Ribu

1 Komentar

Kartu Prakerja.

UPOS.ID, JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 dijadwalkan dibuka pada tanggal 24 September 2020.

Hal itu diungkapkan Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu. Kata dia, meski belum diputuskan, namun gelombang 10 dijadwalkan dibuka pada Kamis besok.

“Belum diputuskan, tapi mungkin Kamis,” ujar Louisa Tuhatu seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Louisa mengatakan, sebanyak 200 ribu kuota pendaftar disiapkan untuk Kartu Prakerja gelombang 10. Kuota tersebut kata dia, dijaring dari total keseluruhan pendaftar yang ada di gelombang 1-9 yang telah mencapai 5,4 juta orang.

Sebagaimana target peserta untuk program ini hanya disiapkan untuk 5,6 juta orang.

Kendati hanya menyiapkan 200 ribu kuota. PMO Kartu Prakerja tetap membuka kemungkinan akan ada penambahan, sebab ada sekitar 180 ribu orang yang sebelumnya digugurkan.

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa diikuti masyarakat melalui akses ke situs resmi www.prakerja.go.id. Kemudian, ikuti panduan pendaftaran. 

Bila lolos, peserta akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. Pada program ini, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp3,55 juta per peserta. Terdiri dari insentif pelatihan Rp2,44 juta, biaya pelatihan Rp1 juta, dan bonus survei Rp150 ribu. 

Rencananya, program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pemerintah pada tahun depan, namun belum diumumkan secara resmi seperti apa mekanismenya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment