18 Anggota DPR dan 23 Staf Positif Corona

0 Komentar

Gedung DPR. Int

UPOS.ID, JAKARTA – Gedung DPR Senayan menjadi salah satu klaster penyebaran virus corona. Data terbaru Kesetjenan DPR ada 41 orang yang positif, 18 di antaranya adalah anggota DPR. Angka itu berpotensi bertambah, karena ada fraksi yang enggan melaporkannya.

Sekjen DPR Indra Iskandar menyebut terdapat 2 fraksi di DPR yang menolak melaporkan siapa anggotanya yang positif Covid-19. Selain itu, ada anggota DPR yang mengaku positif corona ke Kesetjenan DPR tapi menolak diungkap ke publik.

Dengan kondisi seperti itu, Kesetjenan DPR mengatakan tak bisa memaksakan fraksi maupun anggota DPR mengungkapkannya, sebab setiap fraksi dan anggota memiliki hak untuk menjaga privasi.

Enggak bisa (dipaksakan). Kalau itu enggak bisa karena di DPR ini kan mereka kan terpilih oleh konstituen, jadi mereka semua punya hak yang sama gitu ya, berkaitan dengan hak-hak pribadi,” kata Indra, dikutip UPOS.ID dari Kumparan, Kamis (8/10).

Kendati demikian, dari total 41 yang positif COVID-19, dari kalangan ASN, TA staf hingga cleaning service pihaknya terus memantau secara ketat.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment