Kapolda Ajak Ansor Sulsel Bersinergi Jaga NKRI

0 Komentar

Audiensi Kapolda Sulsel bersama PW GP Ansor Sulsel, Kamis (8/10).

UPOS.ID, MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdysyam didampingi Dirintelkan Polda Sulsel pagi tadi menerima Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel di Ruang Kerjanya, Kamis, (8/10/2002).

Sebelum bertemu, ketua dan sejumlah pimpinan GP Ansor Sulsel menjalani rapit test terlebih dahulu di Mapolda Sulsel.

Kedatangan rombongan organisasi kepemudaan yang merupakan anak kandung ormas terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama ini disambut hangat oleh Kapolda Sulsel beserta jajarannya.

Di hadapan Kapolda, Ketua PW. Ansor Sulsel Rusdi Idrus menyampaikan sejumlah gagasan dan program Kerja Ansor Sulsel, sekaligus membicarakan rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PW. GP. Ansor Sulsel yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat di Asrama Haji Sudiang Makassar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Rusdi juga menyampaikan bahwa rakorwil yang akan dilaksanakan tersebut adalah untuk menyosialisasikan hasil-hasil konferensi besar di Sulawesi Utara yang baru-baru ini digelar dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Ansor Sulsel berharap agar Kapolda Sulsel bisa hadir dan memberikan “wejangan” kepada seluruh jajaran Ansor Sulsel yang hadir secara langsung maupun yang menyaksikan via daring, utamanya yang terkait dengan isu penanganan Covid-19 dan Pengamanan Pilkada.

Irjen Pol. Merdysyam di kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan dan gagasan PW. Ansor Sulsel. Menurut dia, dirinya sudah kenal dekat dengan organisasi Ansor, dan sepanjang pengetahuan dan pengalamannya, Ansor merupakan organisasi yang konsisten dalam merawat dan menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.

“Kami siap bersinergi dengan Gerakan Pemuda Ansor Sulsel dalam kerangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45, serta berharap agar Ansor Sulsel bisa membantu Polda Sulsel dalam menciptakan suasana aman, damai serta kondusif, termasuk bersinergi dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di Sulsel,” imbuhnya.

Penulis : Hilman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment