Ada Keganjalan, Polres Bulukumba Gali Kuburan Wanita yang Gantung Diri untuk Otopsi

0 Komentar

Proses penggalian kuburan seorang wanita yang ditemukan tak bernyawa dalam keadaan gantung diri di Bulukumba.

UPOS.ID, BULUKUMBA – Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba melakukan penggalian kuburan untuk gelar outopsi jenazah wanita bernama Irawati, warga Bintarore Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba, yang ditemukan meninggal tergantung di rumahnya.

Terlihat pada Selasa (13/10) siang, penggalian kuburan jenazah Irawati dikawal ketak oleh polisi dan di beri tanda garis polisi.

Warga yang ingin menyaksikan penggalian memadati sekitar tempat perkuburan. Beberapa kedokteran forensik polda juga terlihat di lokasi penggalian.

Sekedar diketahui, Irawati ditemukan meninggal dalam rumah kediamannya di Kelurahan Bintarore Kecamatan gantarang dalam keadaan tergantung di balok rangka atap rumah dengan tali kain.

Orang yang pertama menemukan irawati tergantung adalah omnya sendiri. Diketahui pada saat itu omnya hendak membangungkan korban, sebab tidak biasanya lampu teras masih menyala di waktu pagi hari sekitar Pukul 07.00.

Diteriaki omnya untuk matikan lampu teras, tapi tidak ada jawaban dari dalam rumah, omnya pun masuk dan melihat ponakannya tergantung tidak bernyawa lagi.

Banyak kejanggalan kematian irawati, membuat polemik di kalangan masyarakat, Mayat tergantung tapi kaki sampai ke lantai, percikan darah juga di temukan di lantai, bahkan dugaan korban habis meminum air keras.

Sempat di hari kematian korban, pihak keluarga meminta untuk dilakukan outopsi lalu dibatalkan, namun belakangan orang tua korban pulang dari perantauan (Kalimantan) dan banyak mendengar kejanggalan kematian anaknya. Ia pun meminta pendampingan ke pihak dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), LSM dan organisasi kemahasiswaan untuk ikut mengawal kasus ini, dan mendapatkan bantuan kuasa hukum gratis.

Penulis : Sudirman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment