2 Periode Kepemimpinan Syamsuddin Hamid, Pangkep Raih 8 Penghargaan WTP

0 Komentar

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang juga Plh Sekretaris Daerah Pangkep, Jumliaty menerima plakat penghargaan WTP untuk Kabupaten Pangkep, bertempat di ruang Sekda, pada Rabu (14/10/20).

UPOS.ID, PANGKEP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menerima sertifikat dan plakat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penyajian laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Sertifikat dan plakat tersebut diterima langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang juga Plh Sekretaris Daerah Pangkep, Jumliaty, bertempat di ruang Sekda, pada Rabu (14/10/20).

Sertifikat dan plakat diserahkan oleh Kepala bidang pembinaan akuntansi dan pelaporan keuangan Kanwil Ditjen Perbendeharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Kukuh Setiawan.

Dikatakan Kukuh, Pangkep sudah delapan kali berturut-turut meraih WTP.

“Ini tentu prestasi luar biasa. Saya berharap, tidak ada penurunan dari opini dan tetap mempertahankan WTP, karena itu mencerminkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Penghargaan predikat WTP terhitung sudah sembilan kali diraih, delapan kali selama dua priode kepemimpinan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid.

Sekadar diketahui bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep telah meraih WTP sejak tahun anggaran (TA) 2005, diperoleh secara berturut-turut mulai Tahun Anggaran (TA) 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan Tahun 2019. 

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut, Dirut RSUD Batara Siang dr Annas Ahmad, Asisten II Idris Sira, Kepala inspektorat Kabupaten Pangkep Syaiful Yasin.(*)

Penulis : Sulaeman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment