Ketua DPRD Bulukumba Bawa Rekomendasi Penolakan UU Ciptaker ke DPR RI

0 Komentar

Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal.

UPOS.ID, BULUKUMBA – Serap aspirasi rakyat, Ketua DPRD Bulukumba H Rijal terbang ke Jakarta menemui Ketua DPR RI dengan membawa rekomendasi penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Dimana rekomendasi tersebut telah ditandatangani 8 Ketua Fraksi di DPRD Bulukumba saat aksi unjuk rasa besar-besaran di depan gedung DPRD Bulukumba beberapa waktu lalu.

Hal tersebut juga dilakukan legislator muda itu, untuk menepati janjinya kepada warga Bulukumba yang telah dilontarkan di hadapan peserta aksi.

Dari unggahan di beberapa media sosial, WhatsApp dan Facebook, terlihat Ketua DPRD Bulukumba diterima  oleh Kasubag Persuratan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Berkas rekomendasi penolakan UU Cipta kerja juga telah mendapatkan bukti registrasi serah terima DPR RI.

Dalam video berdurasi 44 detik, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal mengatakan pihaknya telah menindak lanjuti aspirasi warga tekait penolakan UU Cipta Kerja dan rekomendasi penolakan telah diberikan kepada Sekjen DPR RI.

“Hari ini kami telah berada di Gedung DPR RI, kami sudah menindak lanjuti aspirasi masyarakat Bulukumba terkait penolakan UU Cipta Kerja dan telah menyampaikan ke sekjen DPR RI, selanjutnya tinggal menunggu petunjuk,” ungkapnya, Selasa (13/10/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal mengatakan, secara pribadi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di hadapan ribuan pengunjuk rasa.

Ia bahkan berjanji, rekomendasi hasil kesepakatan bersama semua fraksi di DPRD Bulukumba yang menolak UU Cipta Kerja akan dibawa langsung ke DPR RI.

Hal tersebut dilakukan, karena menurutnya, dia adalah wakil rakyat yang lahir dari rakyat dan harus pro kepada kepentingan rakyat.

Sementara itu, Andi Buyun Saputra, Sekwan DPRD  Bulukumba yang mendampingi H. Rijal mengatakan bahwa meskipun DPR RI sedang lockdown, namun pihaknya tetap melobi untuk tembus masuk dan bertemu tim Sekjen DPR RI.

“Hari ini DPR RI lockdown karena ada beberapa terkonfirmasi positif Covid-19, tapi kita lobi dan bisa diterima oleh tim Sekjen DPR RI,” terang Andi Buyung.

Pada kunjungan itu, Rijal didampingi oleh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Kahar Muda, Sekwan DPRD A Buyung Saputra, dan Kasubag Perundang-undangan Irvan Handy.(*)

Penulis : Sudirman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment