Polres Sinjai Ringkus Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

0 Komentar

Tiga pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap Satuan Reskrim Polres Sinjai.

UPOS.ID, SINJAI – Satuan Res Narkoba Polres Sinjai tangkap tiga tersangka kasus narkoba di Kabupaten Sinjai, Rabu (14/10/2020).

Ketiga pelaku masing-masing lelaki berinisial LH (26) dan AR (36) warga Kecamatan Sinjai Utara-Sinjai, dan AE (45) warga desa Paccing, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.

Demikian diungkapkan Kasat Narkoba Polres Sinjai, Iptu Hanny Willem, didampingi Kasubbag Humas AKP Fatahuddin, saat menggelar Coffee Morning bersama pengurus Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Sinjai di Warkop 189.

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sinjai, Iptu Hanny Willem.

Hanny menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah satu ruko di Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara sering terjadi penyalahgunaan narkoba jenis shabu. Setelah lelaki LH yang ditemukan memiliki, menyimpan, menguasai dan membawa narkotika jenis shabu.

Lanjutnya, Hanny Willem menjelaskan, dari hasil interogasi terhadap lelaki LH (26) bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut diperoleh dari lelaki AR (36) Jalan Pramuka Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

“Berawal dari itu sehingga petugas langsung melakukan pengembangan dengan menangkap dan penggeledahan di rumah Ashat Bin H. Bambang dan ditemukan barang bukti 1 buah bong lengkap dengan pipet dan pirex kaca yang didalamnya berisi Shabu, 1 buah pipet putih bentuk sendok, 2 buah korek api gas, 1 buah plastik bening kosong, 1 buah Sumbu kompor sabu,” terangnya.

Selanjutnya pengguna barang haram jenis sabuh bersama barang bukti yang ditemukan langsung di bawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, Kapolres AKBP Iwan Irmawan membenarkan penangkapan ketiga pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya yang melibatkan satu warga Bone.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres mengimbau kepada warga untuk bersama-sama menghindari penyalahgunaan narkotika.

“Mari sama-sama perangi peredarannya dengan melaporkan ke petugas terdekat apabila melihat penyalahgunaan narkotika. Ayo kita isi kehidupan kita dengan kegiatan positif, karena kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap pelaku narkoba,” pungkasnya.

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment