Tak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Protes Tanam Pisang di Tengah Jalan

0 Komentar

Warga Desa Polewali tanam pohon di tengah jalan sebagai bentuk protes terhadap pembangunan jalan.

UPOS.ID, SINJAI – Sejumlah warga Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan, Kamis (15/10/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes pada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan sepanjang 4 KM yang sudah rusak parah.

Menurut Jusman, salah seorang warga setempat, jalan ini sudah ada sejak zaman penjajahan namun sampai sekarang belum pernah disentuh oleh pemerintah.

“Jalan sepanjang 4 kilometer ini sudah ada sejak zaman penjajahan, namun sampai sekarang belum pernah ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak parah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia, ia menjelaskan bahwa penanaman pisang di jalan ini adalah bentuk protes dan kekecewaan terhadap ketidak pedulian pemerintah.

“Penanaman pohong pisang yang kami lakukan ini, adalah bentuk protes terhadap pemerintah yang tidak pernah peduli dengan kondisi jalan kami, dan melalui aksi ini kami  menuntut agar pemerintah segera memperbaiki jalan kami, jangan hanya janji terus,” jelas Jusman.

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment