Garda Nusantara Sulsel Silaturahmi di Mako Wings II TNI AU

0 Komentar

UPOS.ID, Makassar — Pengurus Daerah Garda Nusantara Sulawesi Selatan, berkunjung ke markas komando Wings II Korpaskhas, Jalan Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu 17 Oktober 2020.

Kedatangannya sebagai bentuk ucapan selamat ulang ke 73 Korps Pasukan Khusus TNI Angkatan Udara, sekaligus mempererat silaturahmi. Mereka disambut oleh Komandan Wings II Korpaskhas Kolonel Pas Wahyu Tunggul W., S.Sos di ruang kerjanya.

Ketua DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka, menegaskan komitmen pengurus garda nusantara untuk siap bersinergi dengan Paskhas TNI AU, seperti selama ini yang terjalin. Arianto menambahkan, jika Paskhas memiliki program kewirausahaan dan pengembangan di sektor pangan, Garda Nusantara siap menyuplai kadernya yang memang mayoritas merupakan pengusaha.

“Kami adalah organisasi yang memiliki pasukan yang dipimpin oleh panglima. Tetapi penguatan kelembagaan kami bukan pada banyaknya pasukan, tetapi lebih fokus pada pengembangan pengusaha dan wirausaha, bahkan kami memiliki lembaga khusus yakni GNpreneur yang membina dan mencipakan para pengusaha,” terangnya.

Arianto juga menyebutkan beberapa usaha di bidang pangan dan peternakan yang sementara menjadi fokus progran Garda Nusantara Sulawesi Selatan.

Wahyu Tunggul pun merenspon baik program tersebut. “Selama itu untuk kepentingan orang banyak, dan memberikan efek pada pemberdayaan masyarakat, kami akan selalu mensupport,” tandasnya.

Wahyu Tunggul pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan spesial Garda Nusantara pada ulang tahun ke 73 Kopaskhas TNI AU. “Terima kasih dan semoga yang kita dapat lebih banyak berbagi dan berdiskusi kedepannya,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment