IMM Unhas – BBPOM Makassar Sosialisasi Informasi Produk Kosmetik Tak Layak Guna

0 Komentar

UPOS.ID, Makassar — Koordinator Komisariat (Korkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Makassar menggelar sosialisasi penyebaran informasi produk terapetik, obat tradisional, kosmetik, komplimen, pangan dan bahan berbahaya di Gedung Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (17/10/2020).

Ketua Korkom IMM Unhas, Muabbir mengharapkan sosialisasi tersebut bisa menambah wawasan, informasi dan bermanfaat kepada peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi informasi dan bisa menyampaiankan kepada masyarakat terkait kosmetik yang tidak layak digunakan,” katanya.

Sementara itu, Pengawas Farmasi dan Makanana Ahli Madya, BPOM Kota Makassar, Adilah Pababari mengatakan, melakukan sosialisasi tersebut untuk membantu mengedukasi keluarga hingga masyarakat terkait pengawasan obat dan makanan.

“Saya melakukan edukasi ini kepada adik-adik untuk membantu kami dalam mengedukasi dalam hal pengawasan obat dan makanan,” katanya, dalam sambutannya.

“Pengawasan terhadap produk-produk yang tidak kita inginkan bisa kita minimalkan,” tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment