PDIP Yakin DILAN Kuasai Panggung Debat Pilwalkot Makassar 2020

0 Komentar

Ketua PDIP Kota Makassar, Andi Suhada.

UPOS.ID, MAKASSAR – Ketua Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP) Andi Suhada yakin pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN) unggul di debat kandidat Pilwalkot Makassar 2020 melawan tiga pasangan lainnya. Andi Suhada berbicara soal pengalaman Deng Ical yang paripurna.

“Deng Ical ini punya pengalaman yang tidak diragukan. Dia khatam soal politik dan pemerintahan. Pernah menjabat wakil rakyat dan juga eksekutif sebagai wakil walikota,” kata Suhada belum lama ini.

Suhada menilai Deng Ical mempunyai banyak kelebihan, kemampuan retorik dan daya nalar yang mumpuni dengan latarbelakang sosial kemanusiaan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI).

“Deng Ical sudah kuasai medang. Jadi di debat nanti pasti dia lebih bisa tampil baik dibanding lawan-lawannya,” tegas Suhada.

Terkait isu kegagalan pemerintahan Deng Ical kala menjadi wakil dari Danny Pomanto sebagai walikota, Suhada menegaskan kesalahan bukan ada pada Deng Ical, tapi walikotanya yang tidak terlalu menilik kemampuan yang dimiliki Deng Ical.

“Pastilah tidak mungkin mereka menyalahkan diri sendiri. Selama dia menjabatkan sebagai wakil tetap berjalan dengan baik tugas-tugas yang diberikan kepadanya,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Debat Publik Calon Wakil Walikota dan Wakil Walikota Makassar akan diselenggarakan KPU pada 7 November 2020 besok, dengan tema Sosial, Budaya, Keamanan, Pendidikan, Transportasi, Lingkungan dan Toleransi. Debat berlasung pukul 20.00-22.30 wita, live di Kompas TV.

Penulis : Majid
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment