PATSI Gelar Kongres, Perwakilan Alumni Sipil UMI Se-Indonesia Kumpul di Makassar

0 Komentar

UPOS.ID, MAKASSAR – Persatuan Alumni Teknik Sipil (PATSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan menggelar Kongres Pertama di Makassar, Kamis 12 November 2020.

Kongres tersebut akan memilih Ketua Umum DPP PATSI UMI yang baru untuk periode kepengurusan 2020-2024. Saat ini kepengurusan DPP PATSI UMI diketua oleh Dr. Ir. H. Hasir Tjenne, M.Si.

Ir. Muchlis Nur, mewakili Steering Committee, menuturkan Kongres PATSI UMI ini akan digelar secara langsung di aula Hotel dan juga secara virtual melalui Zoom Meeting.

“Insya Allah akan diikuti perwakilan DPW se-Indonesia,” ujar Muchlis yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo).

Menurutnya, Kongres ini selain memilih ketua umum yang baru juga akan menguatkan visi-misi PATSI UMI yang telah terbentuk 4 tahun lalu. Di antaranya, melaksanakan pengabdian dan pemberdayaan alumni serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan pengetahuan teknik sipil di kalangan alumni.

“Momentum ini juga akan mengesahkan AD-ART PATSI UMI yang akan menjadi landasan hukum sebagai acuan pelaksanaan kegiatan-kegiatan PATSI selanjutnya,” tutur Muchlis.

Ketua Umum PATSI UMI, Dr Hasir Tjenne, mengungkapkan keberadaan PATSI UMI sejauh ini telah berjalan sesuai harapan organisasi.

Banyak program telah dilaksanakan di antaranya, pelatihan-pelatihan, seminar, dan bakti sosial yang melibatkan alumni dan stake holder terkait .

“Insya Allah kongres ini akan melahirkan pemikiran-pemikiran baru yang dapat mengembangkan dan memajukan PATSI UMI,” ungkap Hasir.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment