Ketua Umum Akaindo : PTSP Sulsel Sangat Mempermudah Pengusaha

0 Komentar

UPOS.ID, Makassar — Pelayanan yang cepat, simpel, dan praktis sangat dibutuhkan oleh Pengusaha guna memberikan kemudahan berinvestasi di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) telah mewujudkan hal tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO), Arianto Burhan Makka yang juga Waketum Hipmi Sulsel Periode 2013 – 2020. Menurutnya, DPM-PTSP telah berhasil membangun sinergitas antara pemerintah dan pengusaha.

“Sistem perizinan yang cepat dan selesai dalam 3 hari, serta terpadu dan diselesaikan satu pintu, telah membantu pengusaha untuk berkembang. Dengan adanya sistem perizinan seperti ini, maka dipastikan pengusaha cepat dalam bergerak dalam meningkatkan roda perekonomian Sulsel, dan hal itu telah kami buktikan sendiri” paparnya.

Terlebih, Lanjut Arianto, sistem perizinan itu sangat praktis lantaran telah berlangsung secara digital dan ada aplikasi yang sudah disiapkan. “Pengusaha terlayani,” tegas Arianto yang saat ini dimandat sebagai Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Sulawesi Selatan

Arianto pun berharap agar sistem pelayanan perizinan terpadu ini dapat diduplikasi hingga ke level kabupaten.

“Perizinan setiap kabupaten juga perlu dibenahi agar ramah terhadap investor yang ingin bergerak. Dengan sistem perizinan satu pintu dan selesai dalam sehari dapat mengurangi adanya indikasi pungutan liar kepada pengusaha saat mengurus perizinan,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment