Sudah Terbukti Peduli, Legenda PSM Makassar Tegaskan Dukung Appi

0 Komentar

Legenda PSM Makassar.

UPOS.ID, MAKASSAR – Sejumlah mantan pemain PSM Makassar menegaskan dukungannya untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Dukungan itu tegas disampaikan karena Appi sudah terbukti memang peduli PSM Makassar.

“Bukan omong kosong Pak Appi peduli PSM. Ya karena memang beliau yang urus tim kebanggaan kita ini sejak 2016 lalu. Jadi memang sudah terbukti kepeduliannya. Bukan karena maju pilwalkot kemudian dianggap peduli. Kan sudah duluan di PSM sebelum ikut pilwalkot,” tegas eks PSM, Sumirlan, Rabu (25/11/2020).

Deklarasi dukungan kepada Appi, disampaikan Sumirlan dan sejumlah mantan pemain PSM lainnya di Rumah Makan Lae-lae, kemarin. Selain Sumirlan, mantan pemain PSM yang hadir adalah Baco Ahmad, Yusrifar Jafar, Roni Ririn, Karman Kamaluddin, Yosef Wijaya, Zain Battola, Mugianto, Kardimin dan Alimuddin Usman.

“Mereka ini para legenda hidup PSM. Diantaranya ada yang pernah bawa PSM juara.  Mereka tahu benar, siapa calon walikota yang memang peduli sama PSM,” sambung Sumirlan.

Sumirlan pun menolak jika ada yang menuding Appi mempolitisasi sepakbola. Atau menjadikan PSM sebagai jualan kampanye.

“Seperti yang saya bilang, Pak Appi ini kan memang sudah duluan urus PSM. Dan Alhamdulillah sudah bawa PSM juara. Yang lucu adalah kalau tiba-tiba ada muncul orang mengaku-ngaku mau peduli sepakbola, mau peduli PSM kemudian minta dukungan,” kata Sumirlan lagi.

“Mantan pemain PSM lainnya tidak sempat datang. Ansar Abdullah, Abdi Tunggal, Budiharjo, Basri Baddusalam dan Budiman Buswir. Tapi mereka menelpon saya memastikan dukungan ke Pak Appi,” demikian Sumirlan.

Sementara itu Baco Ahmad mengatakan sebagai orang yang lama hidup di sepakbola, tentu tidak akan jauh-jauh menjatuhkan pilihan kepada calon walikota yang memang peduli terhadap olahraga kulit bundar ini.

“Dan yang saya tahu ya hanya Pak Appi. Yang lainnya nanti pas Pilwalkot baru muncul mau peduli sama PSM,” tukas eks PSM tahun 70-an ini.

“Ayo ajak anak istri keluarga kita. Diantara empat calon ini, cuma Pak Appi yg terbukti perhatian sm sepakbola. Ingat ya, sudah terbukti,” timpal Karman Kamaluddin.

Pernyataan senada disampaikan Yosef Wijaya. Bek tangguh PSM era 80-an. Kata Yosef, memang tak bisa dibantah bahwa hanya Appi calon walikota yang peduli kepada PSM.

“Yang lainnya mana pernah dan mau urus PSM? Itu fakta,” tegas Si Tembok Putih, julukan Yosef Wijaya.

“Seperti yang dikatakan para senior-senior. Dukung Pak Appi,” kata Roni Ririn menambahkan.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment