Kritik Danny, Orang Dekat Rudal Dilapor Polisi

0 Komentar

Orang dekat Rusdin Abdullah, Umar Hankam.

UPOS.ID, MAKASSAR – Tim kuasa hukum Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah melaporkan seorang pria bernama Umar Hankam ke Mapolda Sulsel karena telah mengumbar informasi hoaks yang dapat menyulut kebencian antar umat beragama. Umar mengumbar komentar yang menuding Danny melakukan ritual terlarang bagi umat Islam di beberapa grup Whatsapp.

Umar memang diketahui merupakan salah satu penggiat media sosial. Ia juga dikenal aktif sebagai junalis di salah satu media online di Sulsel.

Selain itu, dirinya dikenal dekat dengan salah satu politisi partai Golkar Rusdin Abdullah. Kedekatan Umar dengan Rusdin Abdullah terbilang cukup lama, saat terjadi konflik pencemaran nama baik Rusdin Abdullah oleh Muh. Risman Pasigai (MRP), Umarlah orang dekat Rusdin Abdullah yang membuat kericuhan dalam sidang pencemaran nama baik Rusdin Abdullah dengan terdakwa Risman Pasigai.

Saat dihubungi, Umar hanya mengatakan siap diperiksa oleh pihak kepolisian, sebagaimana warga negara yang baik, wajib hukumnya taat pada hukum.

“Saya dilaporkan terkait dengan tuduh SARA dan kehormatan Danny Pomanto, apa dengan postingan saya terjadi rusuh di Makassar?,” kata Umar dalam keterangan persnya, Minggu (6/12).

Lebih lanjut, menurut Umar, terkait kehormatan, ia menyarankan agar Danny Pomanto ikut menghormati orang jika ingin diperlakukan yang sama.

“Coba saudara lihat video virtual viral antara Danny Pomanto, Nurdin Halid MRP, Maqbul dan Wahab Tahir sudah jelas disitu Danny sebut RMS dan Saharuddin Alrif adalah orang tinggi Hati. Dan sekarang ini video rekaman yang viral Danny sebut Jusuf Kalla dengan sebutan chaplin dan otak dari penangkapan Edhy Prabowo. Jadi Danny Pomanto itu sudah tabiatnya suka cerita belakang,” tegas Umar.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment