Jelang Pilkada Serentak 9 Desember, GMNI Serukan Pilkada Damai

0 Komentar

UPOS.ID, MAKASSAR – Menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak, berbagai kalangan dan tokoh masyarakat menunjukkan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. Salah satunya Pengurus Dewan Pimpinan Pusat GMNI, Didin Indra Saputra.

Bung Didin sapaan akrabnya yang juga merupakan demisioner Ketua Cabang GMNI Makassar mengimbau semua pihak untuk menjaga pelaksanaan Pilkada agar berjalan damai.

Menurutnya, Pilkada yang akan berlangsung salah satunya di Provinsi Sulawesi Selatan terkhusus di Kota Makassar tentu memiliki potensi konflik melihat tensi pesta demokrasi yang selama ini berjalan. Namun, hal tersebut menjadi tugas bersama untuk mencegah dan meredam segala kemungkinan yang tidak kita inginkan.

“Pilkada ini agenda negara, maka aparat negara dan warga negara wajib mensukseskan pesta demokrasi ini. Saya berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan siapa saja agar bersama-sama menjaga kenyamanan di Makassar dan tentunya menjalankan protokol kesehatan adalah prioritas yang tak boleh dianggap remeh dalam penyelenggaraan pilkada ini,” ucap Didin dalam keterangan rilis yang diterima UPOS.ID, Senin (7/12).

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpancing oleh isu-isu yang mencoba memprovokasi keamanan dan stabilitas bangsa, utamanya kepada pemuda agar berpatisipasi aktif ikut pengamanan pilkada.

“Saya yakin apabila pemuda ikut berpartisipasi seperti menolak hoax, isu SARA dan mencegah provokasi, maka Pilkada 2020  di Sulawesi Selatan yang aman, damai dan sejuk akan terwujud. Juga masyarakat jangan terpengaruh dengan hasutan dan ajakan makar, saya juga mengajak kawan-kawan aktivis seperjuangan yang lain agar tidak melakukan aksi maupun demonstrasi yang anarkis, yang dapat mengganggu keamanan dan merugikan masyarakat,” tegasnya.

Didin juga menyatakan dukungannya dalam pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme, khusunya yang masih marak terjadi di negeri ini. Seperti yang kita ketahui, hari penyelenggaran pilkada bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment