Tabe Production Rilis Web Series Sultan Baso

0 Komentar

UPOS.ID, Makassar — Tabe Production sebagai Production House di Makassar merilis film berseri berjudul Sultan Baso pada akun media sosial, di Teras Coffee, Makassar, 31 Desember 2020, hari ini.

Web series yang disutradarai oleh Muh Taufik Achmad ini akan ditonton masyarakat umum secara bertahap melalui platform youtube Sultan Baso, dengan para sineas Makassar, seperti Ananda Eka Saputra sebagai Sultan, Dj Deesty sebagai Tenri, Joe sebagai Baso, Muh Fauzan, Dg Lau, Rhena Rhamadani, Fairuz Adzhofir, M Syamsir, Hj Tasi, Rudi.

Produser Sultan Baso, Aisyah Himada Al Gaffariah menuturkan, film ini menceritakan dua sosok yang saling melengkapi yakni Sultan dan Baso. “Jadi ini dua karakter yang berbeda, namun menjadi satu padu dalam cerita. Sultan yang pelupa itu sebagai bos sementara Baso yang tuli sebagai tukang kebun,” katanya.

Lanjutnya, naskah yang ditulis oleh Esye Yusuf Lapimen menceritakan pertemanan, percintaan dibumbui humor-humor dan adegan action. “Ditambah dengan karakter Tuli si Baso yang membuat orang ketawa dan tegang karena emosional lantaran selalu menantang siapa saja,” paparnya.

Aisyah Himada menjelaskan, judul film Sultan Baso diambil dengan pertimbangan, Sultan mengambil gelar bangsawan nusantara dan juga kerap identik dengan kemegahan, sementara Baso adalah gelar bangsawan Bugis Makassar. “Sultan diharap dapat dinikmati oleh masyarakat Nusantara hingga negara-negara yang mempunyai pemimpin bergelar Sultan, dan Baso diharap mengangkat lokalitas budaya Bugis Makassar di Sulselbar.
Sutradara Sultan Baso, Muh Taufik Achmad menambahkan, web series akan tayang bertahap di youtube, dan sementara persiapan menuju layar lebar. “Kami punya target episode di youtube, jika itu mencukupi, kami bersiap ke layar lebar,” tandasnya.

Dan Insya Allah sesuai keinginan Produser akan mendatangkan aktor-aktor nasional di Sultan Baso menuju the Movie.

Taufik mengatakan, pihaknya membuka peluang kepada talent-talent asal Sulsel yang ingin bergabung pada produksi serial Sultan Baso berikutnya. “Saat ini, kami telah merampungkan lima episode, salah satu episodenya melibatkan Faiz Fairus yang kerap bermain di film laga tanah air, seperti di serigala terakhir dan virgo. Meski berkarir di Jakarta, tapi Faiz generasi Sinjai. Episode berikutnya, kami juga akan menuguhkan adegan adegan action yang epic bercampur komedi, kami juga harap semakin banyak talent potensial Sulsel yang ikut dalam mensuksesan Sultan Baso,” pungkasnya.

Adapun crew dalam film serial ini yakni Rizal Nur dan Fadhil Deki di departemen camera, Akhyar Azhari sebagai script/clipper, dan Esye Yusuf Lapimen sebagai penulis skenario. Trailernya dapat dinonton melalui link https://youtu.be/6KuCn981JUE

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment