JAPNAS BERBAKTI Serahkan Bantuan Senilai Rp89 Juta Untuk Korban Gempa Bumi Sulbar

0 Komentar

UPOS.ID, MAKASSAR — Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti (JABAT) dan Pengurus JABAT Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengumpulkan bantuan korban gempa bumi, Tanah Longsor dan Banjir di Mamuju, Mejene, dan Polman, Sulawesi Barat.

Ketua Umum JABAT Pusat, Iben Rifa mengatakan, sumbangan ini dikumpulkan berdasarkan respon cepat para pengurus JABAT Sulsel dan pengurus Pusat. “Sumbangan yang dikumpulkan segera disalurkan kepada para korban bencana,” katanya.

Lanjutnya, JAPNAS BERBAKTI, masih terus mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana hingga para pengungsi betul-betul dapat kembali seperti sedia kala. “Kita juga akan segera menyiapkan program recovery usaha pasca bencana di daerah terdampak,” tuturnya.

Sementara Ketua JABAT Sulsul, Iswadhy Arifin menambahkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menyerahkan bantuan yang ada. “Kami ingin bantuan yang diserahkan tepat sasaran dan tepat guna,” katanya.

Pihak JABAT Sulsel juga akan mengirimkan personil ke lokasi bencana guna membantu para relawan, dan pasca bencana guna membantu para pengusaha untuk kembali bangkit.

Ketua Harian JAPNAS Sulsel, Yasir Mahmud, mengapresiasi langkah yang dilakukan JABAT Pusat dan Jabat Sulsel dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban seudara kita yang terdampak bencana. JAPNAS itu konkrit,” tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment