Temu Konstituen, Andi Irwandi Dielukan Jadi Bupati Bone

0 Komentar

UPOS.ID, BONE — Memasuki masa reses perdana tahun 2021, sampai hari ini Sabtu, 6 Februari. Andi Irwandi telah mengunjungi 4 Desa di Selatan, Bone. Kedatangan Andi Irwandi Natsir bertemu kembali dengan konstituennya disambut antusias oleh warga desa. Mereka pun berharap Andi Irwandi bersedia berlaga di panggung politik Pilbup mendatang. 

“Inimi jagoanku saya, majuki bupati Petta Dewan,” pekik salah satu warga di Desa Mattoanging, Kahu. 

Hal senada juga terdengar saat mengunjungi Desa Laburasseng, Libureng. Bahkan Kepala Desa yang menerima langsung kegiatan di halman rumahnya dengan berapi-api menyebut Andi Irwandi adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin selanjutnya di Bone. 

“Inimi anakku harus dengar, warga selalu kesulitan persoalan pupuk, semenjak Indonesia Merdeka jalanan poros kami juga tak pernah liat aspal, masih Belanda yang bikin sampai hari ini dan masih begini. Mudah-mudahan ada niat jadi 01 di Bone, mulaimaki sekarang,” pesannya penuh semangat di tengah sambutan. 

Andi Irwandi sendiri nampaknya tidak terlalu menanggapi seruan tersebut, dan lebih memilih fokus membahas solusi dari problem kemsyarakatan yang dihadapi sehari-hari. 

“Soal pupuk saya kira, bukan persoalan baru ini sudah lama dan tak pernah ada solusinya sampai saat ini dikeluhkan terus. Menghadapi persoalan ini, kita jangan disibukkan menyalahkan semua pihak, pabriknya, pengecernya atau pemerintah daerahnyalah. Kebijakan soal pupuk ini adalah kebijakan nasional, kita di Desa bersama pemerintah desa cari solusinya, salah satu yang bisa diusulkan adalah menjadi Bumdes sebagai penyalur di setiap desa. Kedua, kita bisa beralih pupuk organik, positifnya banyak tentunya dibanding pupuk kimiawi,” beber Irwandi.

Melihat antusias masyarakat, pemandu kegiatan sekaligus mantan ketua organisasi kemahasiswaan Bone, Supriadi mencoba meluruskan maksud kegiatan. “Perlu saya sampaikan sedikit, Reses Andi Irwandi ini adalah kegiatan rutin sebagai anggota DPRD Propinsi Sulsel. Reses merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban politik anggota legislatif terhadap konstituen untuk menyampaikan progres kinerja serta utk menyerap aspirasi rakyat sebagai bahan kebijakan guna mencapai kesejahteraan rakyat. Bukan hanya A. Irwandi, semua anggota dewan melakukan hal sama. Jadi kegiatan reses ini jangan ditanggapi dalam persepsi politik praktis, itu tidak proporsional,” ungkap Supriadi . 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment