Berita DM1 Soal Perselingkuhan Kadis Kominfo hanyalah Opini Sesat Media

0 Komentar

UPOS.ID, GORONTALO — Selasa, 9 Februari masyarakat Gorontalo dikagetkan dengan pemberitaan yang dimuat oleh Media Online https://dm1.co.id dengan judul “Oknum Kadis di Provinsi Gorontalo ini Tertangkap Basah Bersama Istri Orang?”

Didalam berita itu disebutkan “bahwa Masbro (Nama samaran) “tertangkap basah” sedang berada di dalam sebuah kamar bersama seorang wanita bernama Rindi (nama samaran) yang masih berstatus istri orang”

Sontak hal inipun dibantah oleh Rindi dan suami Rindi alias (Sandy, –juga nama samaran).

Rindi dan Sandy akhirnya mengundang Pimpinan Redaksi DM1, Abdul Muis Syam untuk mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi malam itu.

Rindi menuturkan bahwa, kedatangan Masbro ke rumahnya itu atas permintaan dirinya, karena orang tua dari Rindi menunggu Masbro untuk diperlihatkan konten video advertasing dan itu diketahui oleh Suami Rindi.

“Saya meminta Masbro untuk memperlihatkan konten video ke orang tua saya,” kata Rindi.

Hanya saja, karena Masbro terlalu lama, makanya orang tua Rindi sudah tidur, dan yang tersisa duduk diteras rumah itu, dirinya, Pembantu Rumah Tangga, Anak Rindi dan Masbro.

Saat itu, Lanjut cerita Rindi, bahwa ada orang yang lompat pagar, karena takut, Rindi meminta masbro untuk mengangkat anaknya untuk pindah kedalam rumah.

Tak hanya Rindi, Suami Rindi pun memberikan klarifikasi fakta sebenarnya yang terjadi malam itu.

“Apa yang pak Muis Syam tulis didalam berita itu tidak sesuai fakta, kenapa ditulis seperti itu pak..? tanya Sandy kepada Muis Syam.

Sandy menceritakan, ketika itu istrinya (Rindi) yang membuka pintu rumah dan dalam keadaan berpakaian., sebab didalam rumah itu ada anak saya dan ada pembantu.

“Tidak ada pendobrakan pintu rumah. Pintu rumah itu dibuka sendiri oleh istri saya, tidak benar ada pendobrakan pintuk oleh Istri Masbro,” tegas Sandy.

Sandy mengaku dirinya orang yang pertama masuk kedalam rumah itu, disusul kemudian istri Masbro.

“Andaikan saya dapati Istri saya sementara berbuat hal tidak sepantasnya, mungkin sudah lain ceritanya, akan tetapi saya temukan dalam keadaan baik-baik,” ujar Sandy.

“Dan untuk membuktikan kecurigaannya, Sandy pun pura-pura pamit kepada istrinya ke luar daerah untuk beberapa lama yang tidak ditentukan. Dan Sandy terpaksa berbohong untuk berangkat ke luar daerah hanya untuk memantau “pergerakan” istrinya” Pernyataan ini saya bantah pak Muis, bagaimana mungkin saya pulang, saya kan tidak berangkat, saya memang ada di Gorontalo”.

“Akan tetapi saya waktu itu kerumah sepupu saya,” tambah Sandy.

“Pak Muis waktu itu menghubungi saya, dan sudah saya tidak menjelaskan apa-apa, kenapa diberita itu sudah seperti itu,” ujar Sandy.

Usai menjelaskan kronologi sebenarnya ke Pimpinan Redaksi DM1.co.id, baik Sandy dan Rindi meminta kepada redaksi DM1 untuk memuat hak klarifikasi, karena apa yang digambarkan didalam berita DM1, tidak sesuai fakta.

“Kami merasa difitnah dan dirugikan dengan berita yang tidak benar sementara sudah beredar luas dipublik,” Tutup Sandy.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment