One Supporting Kunjungi Kebakaran Pompanua

0 Komentar

UPOS.ID, BONE — Tim pemenangan Andi Irwandi Natsir, One Supporting mengunjungi korban kebakaran di Pompanua Kecamatan Ajangale Bone, Jumat (12/02/2021).

Di lokasi itu, satu rumah panggung milik Ibrahim, ludes terbakar. Ibrahim mendiami rumah tersebut bersama tujuh anggota keluarganya, di Jalan Bahagia. Naas, Kamis malam, Ibrahim bersedih. 

Ibrahim sendiri adalah ketua RT VII Kelurahan Pompanua, saat disambangi dirinya memiliki satu permintaan kepada pemda Bone, agar pos Damkar disiagakan kembali di Ajangale. 

“Cukup iyya’na nak rebba nakenna musibah, saya berharap kedepan kembali pos Damkar disiagakan di Ajangale sebagai salah satu Kecamatan besar di Bone,” tuturnya. 

Nasrul Iswadi Bundu, perwakilan One Supporting yang mengantar bantuan mengatakan bahwasanya kebutuhan korban masih banyak, terutama kebutuhan sehari-hari. 

“Kebutuhan mereka sehari-hari paling penting, masih butuh banyak mereka. Mereka ada tujuh serumah, setidaknya kita turut berpartisipasi menutup kekurangan mereka, kami mengajak semua pihak, mari bantu korban walau sedikit,” tutur Olleng sapaan akrabnya.

Sementara itu, Andi Irwandi Natsir mengapresiasi tindakan timnya tersebut. Menurutnya, rasa kemanusiaan lebih penting diatas segalanya dalam interaksi kemasyarakatan. Rasa itu harus terus bertumbuh di tengah sosial budaya masyarakat Bone.

“Apresiasi yang tinggi atas tindakan kemanusiaan yang adik-adik lakukan, semoga apa yang mereka lakukan dapat menutupi sedikit luka Ibrahim dan kekuarganya. Kepekaan sosial adalah diatas segalanya dalam bermasyarakat, di Bone ini wajib dijaga, itu adalah budaya luhur yang telah turun temurun dari leluhur, de’nagaga mapeddi silessuretta diceddeta ko engkamopi sifa’e yaro,” terang Irwandi menyampaikan belasungkawanya.

Korban kebakaran, yang sementara waktu menetap di rumah keluarganya tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam terhadap bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak nak, biar sepotong kalau ada bantuan masuk kami sangat bersyukur, apalagi ini, makasih banyak nak,” katanya. 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment