Tawakkalna dan Eatmarna, Platform Resmi Pendaftaran Umrah Ramadan

0 Komentar

Tawakkalna dan Eatmarna menjadi platform pendaftaran Umrah yang mendapatkan izin secara resmi oleh pemerintah Arab Saudi bagi calon jamaah yang hendak ke tanah suci Ramadan ini.

Dilansir dari Kompas.com, Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali
menghimbau para calon jemaah umrah agar mengunduh aplikasi Eatmarna jika ingin terdaftar secara resmi.

Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk mendapatkan izin beribadah umrah. Aplikasi ini diluncurkan oleh pemerintah Arab Saudi demi tetap melancarkan ibadah umrah di tengah pandemi yang belum usai.

Meski demikian, hanya jamaah yang telah divaksinasi Covid-19 atau telah pulih dari virus Corona yang diizinkan masuk ke lingkungan Masjidil Haram di Makkah dan Msjid Nabawi di Madinah.

Dikutip dari Okezone, izin akan diberikan kepada calon jamaah yang telah menerima dua suntikan vaksinasi. Mereka yang telah menerima dosis pertama setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan ke tanah suci.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan para calon jemaah umrah sebelum mendapatkan izin beribadah.

Pertama, mereka harus mengunduh aplikasi Eatmarna di Appstore atau Playstore. Selanjutnya, calon jemaah bisa memasukkan data dan memilih waktu yang tersedia untuk umrah atau salat di Masjidil Haram.

Sebelumnya, calon jemaah juga harus mendaftar melalui aplikasi Tawakkalna untuk memastikan mereka terbebas dari Covid-19 sebelum diberikan izin. Barulah setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, para calon jemaah umrah dapat beribadah di Mekah dan Madinah.

Aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna adalah satu-satunya platform yang mengeluarkan izin asli, dan kementrian bersangkutan memperingatkan public agar tidak menggunakan situs web dan formulir aplikasi yang palsu.

Penulis : Muh. Muchtasim
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment