DAERAH96,7 Persen Warga Pangkep Tercover Jaminan Kesehatan, Diganjar Penghargaan UHC

96,7 Persen Warga Pangkep Tercover Jaminan Kesehatan, Diganjar Penghargaan UHC

UPOS.ID-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari pemerintah pusat. Penghargaan diterima Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

MYL selaku Bupati Pangkep mengatakan, penghargaan UHC diberikan kepada Pemkab Pangkep, karena 95 persen warga Pangkep telah mendapat jaminan sosial kesehatan. “Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan UHC dimana 95 persen warga Pangkep telah mendapat jaminan sosial kesehatan. Semoga ke depan, warga Pangkep semakin bisa menikmati jaminan-jaminan sosial yang disediakan oleh pemerintah, khususnya pemerintah Pangkep,” bebernya.

Hal senada diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Hj Herlina Muis mengatakan, setiap kabupaten didorong untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Lanjut dikatakan oleh Herlina, Kabupaten Pangkep, salah satu kabupaten dari 334 kabupaten penerima penghargaan UHC dari 514 kabupaten se-Indonesia. “Persyaratan UHC, kepesertaan jaminan kesehatan minimal 95%. Alhamdulillah Pangkep telah mencapai 96,7%,” katanya.

“Buat warga Pangkep yang tidak mampu atau ada keluarga yang tidak mampu, mendaftar atau didaftarkan di Dinas Sosial. Berhubung kepersertaan jaminan kesehatan jadi tanggung jawab Dinas Sosial. Mari kita punya kepedulian saling membantu, agar semua tercover jaminan kesehatan,” tambahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru