PolitikAhmad Doli Titip Kahmi Sulsel ke Gubernur

Ahmad Doli Titip Kahmi Sulsel ke Gubernur

MAKASSAR, UPOS.ID– Setelah tertunda tiga kali, akhirnya pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan periode 2022-2027, resmi dilantik, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu 21 Mei 2022.

Pengurus baru KAHMI Sulsel dilantik oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung, selaku koordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI bersama Wasekjend Kahmi Majelis Nasional, Raden Sulfikar yang membacakan nama-nama pengurus yang akan dilantik.

Ahmad Doli Kurnia yang juga Ketua Komisi II DPR-RI itu menitipkan KAHMI Sulsel ke Gubernur Sulsel karena Kahmi Sulsel adalah aset berharga bagi pembangunan di Sulsel.

“Mereka ini aset berharga bagi Sulsel untuk mempercepat Pembangunan Sulse, karena itu saya titip KAHMI Sulsel kepada Gubernur Sulsel,” ungkap Doli seraya mengucapkan selamat bertugas dan menjalankan amanah bagi pengurus baru.

Menurut politisi Golkar ini, Kahmi Sulsel dan Gubernur Sulsel bisa bersinergis kuncinya adalah komunikasi. Sebab, terjadinya konflik hanyalah masalah komunikasi saja.

Sebelumnya Kordinator Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir dalam sambutannya membanggakan pengurusnya yang ratusan orang yang menghimpun tiga generasi X,Y,Z dengan berbagai latar belakang.

“Di kepengurusan berisi berbagai latar belakang, jumlah profesornya lebih banyak dari sebelumnya, juga ada yang profesional, pengusaha, politisi dan tentu akademisi. Ini menjadi kekuatan yang strategis yang bisa mempercepat pembangunan di Sulsel,” ungkap Kak Cacci, sapaan akrab Muhammad Natsir.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman menaruh harapan besar bagi kontribusi Kahmi Sulsel.

“Sebagai wadah paguyuban alumni HMI, kita tentu berharap KAHMI senantiasa berkontribusi aktif dalam membangun sinergi untuk kedaulatan ekonomi mewujudkan pemulihan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Ia pun mendorong pengurus KAHMI untuk menjadi kader bagi anggota HMI dalam mengedepankan kejujuran dan menjaga akhlak. “Kita mendorong generasi dengan moral kepemimpinan. Kita berharap, dengan sinergitas bersama KAHMI dalam mewujudkan pembangunan Sulawesi Selatan yang lebih baik,” tuturnya.

Pelantikan dihadiri lengkap Presedium KAHMI, Muhammad Natsir, Prof Mustari Mustafa, Muhammad Fauzi, Fadriyaty AS, Aminuddin Syam, Ni’matullah dan Bahtiar Manadjeng. Serta ratusan pengurus.(#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru