DAERAHAndi Hendra Dorong Partisipasi Aktif Penyandang Disabilitas dalam Pemilu

Andi Hendra Dorong Partisipasi Aktif Penyandang Disabilitas dalam Pemilu

" Pemilu adalah jalan konstitusional untuk memperjuangkan kepentingan kita, termasuk kepentingan bapak ibu di PPDI, agar aspirasi penyandang Disabilitas terakomodir dalam kebijakan pemerintah,"

JENEPONTO – Andi Hendra Hidayat tokoh muda dari Jeneponto yang berkiprah di tingkat nasional berbagi cerita tentang pemilu inklusif bersama Persatuan Penyandang Disabilitas (PPDI) kabupaten Jeneponto, Minggu (7/1).

Kehadiran Andi Hendra di sekretariat PPDI Jeneponto diterima langsung ketuanya, Hasrul Palinrungi bersama sekitar 30 anggota dari berbagai jenis disabilitas. Hasrul mengungkapkan menyambut baik apalagi sebelumnya ia sudah mengetahui jejak rekam Andi Hendra yang telah lama bersentuhan dengan advokasi penyandang disabilitas.

” Saya sendiri sudah tahu jejak rekam Andi Hendra walaupun baru kali ini punya kesempatan bertemu muka,” ungkap Hasrul.

Menurutnya, ini kesempatan besar bagi PPDI terutama untuk mengembangkan bidang olahraga dikalangan Disabilitas mengingat kiprah Hendra di DPP Ampi dan DPP partai Golkar membuatnya punya jaringan kuat ke kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hendra sendiri mengaku banyak belajar tentang kehidupan ketika bertahun-tahun terlibat dalam sebuah LSM yang melakukan pendampingan terhadap penyandang Disabilitas

Sebelum berkiprah di Jakarta, saya terlibat di NGO untuk pendampingan Penyandang Disabilitas, dan pengalaman itulah yang membuat saya belajar tentang kehidupan,” aku Hendra yang merupakan keturunan langsung Karaeng Rumbia ini.

Hendra yang juga terlibat dengan partai politik dan ikut dalam kontestasi pemilu juga sharing pengetahuan terkait politik terutama mendorong keterlibatan aktif penyandang Disabilitas sehingga pemilu benar-benar menjadi pesta demokrasi inklusif.

” Pemilu adalah jalan konstitusional untuk memperjuangkan kepentingan kita, termasuk kepentingan bapak ibu di PPDI, agar aspirasi penyandang Disabilitas terakomodir dalam kebijakan pemerintah,” ungkap Hendra.

Ia juga mendorong penyandang Disabilitas menjadi motor pemilih cerdas di Jeneponto. Dimana saat ini kebutuhan PPDI Jeneponto seperti perhatian atas para atlet disabilitas dan pendampingan hukum bagi mereka. Untuk itu Hasrul Palinrungi meminta kepada para anggotanya memanfaatkan baik potensi Andi Hendra yang punya jaringan kuat di tinggkat nasional ini. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru