NASIONALBayu Djokosoetono: Japnas Siap Berkolaborasi dengan NOC di Masa Mendatang

Bayu Djokosoetono: Japnas Siap Berkolaborasi dengan NOC di Masa Mendatang

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (PP Japnas) Bayu Djokosoetono mengatakan siap berkolaborasi dengan banyak pihak di berbagai bidang untuk memajukan bangsa, termasuk di bidang olahraga.

Untuk itu Bayu berharap terbuka peluang kolaborasi antara Japnas dan National Olympic Committee (NOC) atau Komite Olimpiade Indonesia di masa mendatang.

Seperti diketahui bahwa Komite Olimpiade Indonesia adalah sebuah organisasi nasional non-profit yang melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga internasional.

Hal itu dikatakan oleh Bayu Djokosoetono saat menggelar audiensi dengan Ketua NOC Raja Sapta Oktohari di Jakarta Minggu 21 Agustus 2022.

“Japnas terbentuk atas aspirasi dari seluruh pengusaha di Indonesia. Dimana Japnas menjadi salah satu elemen bangsa yang ikut memberikan kontribusi positif terhadap kebangkitan perekonomian bangsa,” ujar Bayu didampingi Jajaran Pengurus Pusat dan Pengawas Japnas.

Lebih lanjut Bayu mengatakan bahwa dalam Japnas, berkumpul berbagai macam dan kelas industri usaha, mulai dari kecil menengah dan besar.

“Untuk itu kedepannya saya berharap Japnas akan berkolaborasi dengan NOC,” imbuh Bayu.

Dalam kesempatan itu pula, Bayu menyampaikan terkait Munas Japnas pertama.

“Terkait Musyawarah Nasional (Munas) Japnas pertama, dimana rangkaiannya akan dimulai tanggal 24 agustus 2022, dengan pembukaan oleh Wapres di istana Wapres,” terang Bayu.

Ditambahkannya juga, dalam rangkaian Munas akan ada Japnas Table Talk pada tanggal 25 Agustus 2022. Setelah itu akan dilanjutkan dengan kegiatan sidang komisi di tanggal 26 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu Ketua NOC Raja Sapta Oktohari menyambut baik keberadaan Japnas dan gelaran Munas perdananya.

Menurut Okto, Japnas tidak bisa dibandingkan dengan organisasi apapun. Karena berbeda dalam banyak hal dan spesifikasi organisasinya sehingga tidak bisa disamakan.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa saya sangat bangga dengan Ketua Umum Japnas Bayu, atas konsistensi yang dilakukan dalam Japnas,” ungkap Raja Sapta Oktohari yang dalam kesempatan itu juga didampingi oleh jajaran NOC.

Okto juga mengakui bahwa tak mudah memimpin sebuah organisasi dan ia yakin Ketua Umum Japnas, Bayu mampu memimpin Japnas dengan sukses.

“Jujur saya bangga, dan ini jujur sekali dan tidak di buat buat ya. Orang mungkin tidak meliat apa yang Ketum Bayu lihat, tapi saya bisa merasakan apa yang Ketum Bayu ketahui. Karena membuat dan memimpin organisasi itu tidaklah gampang. Saya paham itu,” bebernya.

Menurut Okto, parameter sukses dari organisasi adalah kualitatif, dimana suksesnya anggota yang join organisasi tersebut adalah suksesnya organisasi tersebut.

“Dengan organisasi kita berjejaring, sehingga perkawanan akan terus berjalan. Berbeda kalau hanya kenal saja. Itu hal positif berorganisasi,” tambahnya.

Okto juga mengabarkan bahwa Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah World Beach Game pada bulan Agustus 2023 mendatang.

“Tahun 2023 mendatang Indonesia jadi tuan rumah World Beach Game dan akan datang lebih dari 200 negara. Tentunya hal menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia dan banyak pihak harus berpartisipasi untuk mendukung kesuksesan acara ini,” tutupnya. *

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru