DAERAHBAZNAS dan Kemenag SBT, Ikut Ramaikan Festival Ramadhan 1445 H

BAZNAS dan Kemenag SBT, Ikut Ramaikan Festival Ramadhan 1445 H

BULA, UPOS.ID –  Momentum Ramadhan yang penuh dengan nilai keberkahan dirasakan melalui pelaksanaan Festival Ramadhan 1445 Hijriah oleh  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menjadikan tali silaturahmi antar ASN pada dua instansi terkait.

Dimana, BAZNAS dan Kemenag melakukan kolaborasi guna menyukseskan agenda yang serentak dilakukan di seluruh Kantor Kementerian Agama di Indonesia yakni Festival Ramadhan, kegiatan tersebut di Bula pada Jumat, (22/03/2024).

Kepala Kemenag Kabupaten SBT, H. Muhamad Jen Tepinalan, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, kegiatan Festival Ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan serentak se-Indonesia dengan mengusung tema Asik Ramadhan Bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta.

“Rahmat Ramadhan, atau berkah Ramadhan, adalah waktu yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah bulan penuh rahmat, ampunan, dan berkah”. Semoga Ramadhan tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah, introspeksi, dan amal kebajikan bagi kita,” kata Tepinalan.

Senada Tepinalan, Ketua I Bidang Perkumpulan BAZNAS Kabupaten SBT Adbul Rumbouw mewakili Ketua BAZNAS Kabupaten SBT Zainudin Kelsaba dalam sambutanya menyampaikan, terkait sedekah merupakan praktek memberikan sebagian dari harta atau rezeki seseorang kepada orang yang membutuhkan tanpa mengharapkan ketidakseimbangan atau balasan materi.

“Tindakan sedekah sangat dianjurkan dalam agama Islam sebagai bentuk ibadah dan kebajikan, serta sebagai cara untuk membersihkan harta dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Rumbouw, sedekah juga dianggap sebagai cara untuk membantu meringankan beban orang yang kurang beruntung dan memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat.

“Oleh karena itu dengan adanya pembagian sembako ini jangan sama sekali dilihat dari besar atau banyaknya barang tetapi bagaimana cara kita dalam mengsyukur apa yang kita dapatkan hari ini. tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Jumlah paket yang di salurkan dalam kegiatan Festival tersebut berjumla sebanyak 150 paket yang sasarannya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Penerbitan Agama SBT adalah, Kepala Kemenag SBT M. Jen Tepinalan, Ketua I Bidang Perkumpulan BAZNAS SBT Abdul Rumbouw, KTU Kemenag Para pejabat Eselon IV Kankemenag SBT, Ketau DWP Kemenag SBT serta sejumlah tamu undanga lainnya. (MR/Inmas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru