PendidikanBEM FISIP USN Kolaka Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Latambaga

BEM FISIP USN Kolaka Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Latambaga

Upos.id, Kolaka –  Kebakaran rumah di jalan Sunu, Kel. Kolakaasi, kec. Latambaga, Kab. Kolaka pada minggu (14/5/2023). Kebakaran ini menghanguskan 8 rumah. Kondisi rumah mereka rata dengan tanah serta barang-barang tidak ada yang bisa di selamatkan. Atas kondisi tersebut, ketua BEM FISIP USN Kolaka, Windra Ardiansa menggerakkan pengurus BEM serta Himpunan mahasiswa yang ada  di FISIP USN Kolaka untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak .

“Setelah mendapatkan informasi kebaran ini, Kami segera berkordinasi dengan pembina BEM, Rahmat Hidayat, S.IP., M.Si serta pengurus lembaga se FISIP” jelasnya,

Windra menjelaskan , kami sangat prihatin atas musibah yang melimpah sodara kita yang ada di kolakasi, berdasarkan arahan dari dosen pembina maka kami harus turun ke jalan melakukan aksi sosial untuk membantu sodara-sodara  kita, klu bukan kita siapa lagiteman teman.

“Penggalangan dana ini merupakan upaya membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah” jelasnya.

Windra menanambahkan, Gerakan penggalangan dana ini di mulai dari hari Senin – Rabu pagi, di mana lokasi penggalangan dana ada tiga titik, dana yang terkumpul kurang lebih tujuh juta rupiah, dana tersebut kami tidak salurkan dalam bentuk tunai, namun kita salurkan dalam bentuk sembako, agar Bantuan ini bisa di rasakan oleh semua korban kebakaran.

Kemudian Upaya meringankan beban korban dilakukan dengan penyaluran bantuan yang dilaksanakan pada Rabu (17/05/2023). Pelepasan bantuan tersebut langsung oleh Wakil Dekan bidang akademik dan kemahasiswaan FISIP USN Kolaka, Arafat S.Pd.i., M.Si yang menyamaikan harapan semoga tindakan yang dilakukan bisa bermanfaatr bagi korban

“Muda mudahan apa yang kalian lakukan ini bisa bermanfaat bagi korban kebakaran dan bisa tersalurkan ke korban, saya ucapkan terimakasih kepada organisasi Mahasiswa FISIP yang berinisiatif melakukan kegiatan penggalangan dana ini, semoga dengan bantuan ini korban bisa terbantu”, ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru