NewsDisparpora Genggam Target RPJMD 2022, Daud Kahal: Ini telah menjadi bagian dari...

Disparpora Genggam Target RPJMD 2022, Daud Kahal: Ini telah menjadi bagian dari Pakta Integritas

Upos.id, Bulukumba – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten (Disparpora) Bulukumba di pertengahan tahun anggaran 2022 telah mampu menggenggam capaian target untuk tahun ini.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bulukumba 2021-2026 dituangkan masing- masing 2 (dua) target di bidang tersebut. Capaian dimaksud diraih dari berbagai prestasi di Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan, dan Bidang Keolahragaan.

Kepala Disparpora, Daud Kahal menyampaikan jika saat ini pihaknya telah membukukan capaian tersebut. Untuk Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan yakni keberhasilan 2 Pemuda Pelopor untuk berkompetisi di tingkat nasional, dan 3 Peserta Perkemahan Ilmiah Remaja Regional Sulawesi Selatan mengikuti PIRNAS di Mataram.

“Sementara untuk Bidang Keolahragaan saat ini kami telah membukukan prestasi juara pertama, dan berhak mewakili Sulawesi Selatan untuk berkompetisi di tingkat nasional di beberapa cabang olahraga yakni 1 atlit di nomor atletik lompat tinggi POPDA, dan 4 orang atlit di nomor lempar cakram dan tolak peluru di Kejurprov Atletik,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan ada tambahan kontribusi berupa 5 atlit di Kejurda Karate Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas), serta 1 atlit Tenis Meja dan 1 Ganda Putra Bulutangkis pada Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas).

“Kesemuanya akan mewakili Sulawesi Selatan pada even nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta, Semarang maupun Palembang tahun 2022 ini,” tambah Daud Kahal.

Olehnya itu, pihaknya berterima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wakil-wakil Bulukumba, para atlit dan pelatih serta official yang telah berjuang demi nama daerah dengan meraih prestasi yang sangat membanggakan.

Tentu capaian ini dapat terwujud, kata Daud berkat motivasi dan dukungan yang selalu diberikan oleh pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, yang terus mendorong untuk memacu kinerja dan produktivitas.

“Ini telah menjadi bagian dari Pakta Integritas, termasuk capaian realisasi Pendapatan Asli Daerah Disparpora yang saat ini sudah mencapai 50,5 persen. Kami saat ini leading dari target 40 persen di triwulan kedua,” beber mantan Sekretaris DPRD dan Kadis Kominfo ini.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru