PendidikanFH Unhas Perluas Program Kerja Sama, Dekan: Potensi Harus Dioptimalkan

FH Unhas Perluas Program Kerja Sama, Dekan: Potensi Harus Dioptimalkan

Upos.id, Makassar. Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. dan Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Pare-Pare Dr. Rahmawati, M.Ag, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di ruang Video Conference FH Unhas pada Kamis (22/12/2022).

Pada pertemuan ini, Dekan didampingi oleh Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Maskun, S.H., LL.M., Wakil Dekan Bid. Sumber Daya, Keuangan dan Alumni Prof. Dr. Iin Karita, S.H., M.H, Wakil Dekan Bid. Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. Ratnawati, S.H., M.H., Sekretaris GPM-PR Dr. Marwah, S.H., M.H., Ketua Prodi Sarjana Ilmu Hukum Dr. Muh. Ilham Arisaputra, S.H., M.Kn., Ketua Prodi Sarjana Hukum Administrasi Negara Dr. Hijrah Adhyanti Mirzana, S.H., M.H., Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr. Hasbir, S.H., M.H., Ketua Departemen Hukum Masyarakat dan Pembangunan Dr. Wiwie Heryani, S.H.,M.H., Ketua Departemen Hukum Pidana, Dr. Nur Azisa, S.H., M.H., Sekretaris Departemen Hukum Pidana, Dr. Haeranah, S.H., M.H., Tim Kerja Sama dan Tim Riset FH Unhas.

Dari pihak Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Pare-Pare dihadiri oleh Dr. Rahmawati, M.Ag (Dekan), Dr. Fikri, M.Ag (Wakil Dekan II), Andi Marlina, SH, MH, CLA. (Ketua Prodi Hukum Pidana Islam), dan Dr. Ali Rusdi, M.Thi (Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IAIN Pare-Pare)

Dalam sambutan Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Dr. Rahmawati, M.Ag, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Pare-Pare baru bertransformasi dari STAIN ke IAIN, jurusan Syariah dan Hukum Islam terbentuk. Dari segi usia, masih belia. Sehingga perlu belajar. Bagaikan anak bertemu keluarganya yang memiliki Kemampuan dan Pengalaman agar dapat meningkatkan kualitas”.

“Sebenarnya Kerjasama dengan SDM Fakultas Hukum Unhas telah lama dilakukan, tetapi secara diatas kertas, belum terwujud. Sehingga hari ini upaya itu ingin diwujudkan” Jelas Rahmawati.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P, menyampaikan bahwa FH Unhas memiliki potensi yang sangat besar untuk dioptimalkan.

“FH Unhas memiliki 5 prodi, 8 departemen, melalui SDM dengan Guru Besar yang cukup banyak, bahkan dikatakan pemilik Guru Besar terbanyak dari semua Fakultas Hukum yang ada di Indonesia saat ini, yakni 35 Guru Besar. Tentunya ini sejalan dengan kompetensi dan pengalaman yang beragam dan mumpuni. Potensi inilah yang akan dioptimalkan dalam penerapan PKS. Telah dibuat Publication Management Unit (PMU) sebagai wadah dengan beberapa pengelolaan jurnal dan publikasi lainnya. Didalamnya terdapat Hasanuddin Law Review sebagai jurnal internasional terakreditasi Scopus Quartile 4 dan kedepannya akan membuat jurnal Maritim Law Review dengan target Internasional terakreditasi Scopus. Ada juga jurnal Ammanagappa, jurnal di beberapa departemen dan jurnal yang dibuat oleh Mahasiswa,” Jelas Hamzah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru