InternasionalGrand Sheikh Al-Azhar University Sambut Baik Rencana Kerjasama MWA Unhas

Grand Sheikh Al-Azhar University Sambut Baik Rencana Kerjasama MWA Unhas

Upos.id, Mesir- Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas memiliki tugas untuk membangun jejaring internasional untuk mendukung kemajuan Unhas. Hal ini mendasari kegiatan Benchmarking yang dilakukan oleh pimpinan MWA dan Unhas ke salah satu universitas tertua di dunia, Al-Azhar University.

Rombongan MWA Unhas yang menghadiri pertemuan diskusi dengan pihak Al-Azhar terdiri dari para Wakil Ketua, Sekretaris Eksekutif, Ketua Komite Audit, serta para Ketua Komisi MWA. Dari pihak pimpinan Unhas ikut beserta rombongan kali ini adalah Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH. M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST. M.Phil.

Rombongan diterima oleh perwakilan Al Azhar University, Direktur Pusat Pengembangan Pendidikan Mahasiswa Internasional, Prof. Dr. Nahla Al Shaidy yang menyambut MWA Unhas dan pimpinan Unhas dengan sangat hangat. Direktur yang juga merupakan penasihat Grand Sheikh Al-Azhar Urusan Mahasiswa Asing serta menjabat sebagai Dekan Fakultas Ulum Islamiyyah ini mengatakan, “Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, merupakan karunia bagi dunia Islam, walaupun sudah banyak kerjasama yang dilakukan dengan PT di Indonesia, potensi kerjasama dengan Unhas sebagai PTN BH juga sangat besar, terutama untuk pengembangan Bahasa Arab dan Kajian Islam”.

Wakil Ketua II MWA Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Arsyad Thaha, MT menyambut baik keinginan Al-Azhar University. “MWA Unhas sebagai salah satu organ PTN BH mengharapkan dari pertemuan ini dapat lahir MoU baik itu kerjasama dalam bidang akademik maupun Non Akademik”.

Dalam kesempatan ini, Prof. Nahla menitipkan harapan besar agar Unhas dapat berperan untuk mengajak lebih banyak orang Indonesia untuk belajar dan menggunakan Bahasa Arab dan tidak hanya saat membaca Al Qur’an saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru