PolitikHadirkan Nurlia Dian Paramita, JPPR Sulsel Beri Penguatan Pemantauan Pemilu Ke Pengurus...

Hadirkan Nurlia Dian Paramita, JPPR Sulsel Beri Penguatan Pemantauan Pemilu Ke Pengurus dan Relawan

Upos.id, Makassar – Sekretariat Provinsi Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Webinar Penguatan Pantauan Kampanye untuk pengurus dan relawan melalui zoom meeting. (24/1/2024)

Webinar ini menghadirkan koordinator nasional (Kornas) JPPR, Nurlia Dian Paramita. kegiatan ini dipandu anggota JPPR Sulsel, Rizal Pauzi. 

Koordinator JPPR Sulsel, Nurlira Goncing  dalam pembukaannya menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memetakan strategi pemantauan di Sulawesi Selatan dengan menentukan titik daerah tertentu yang menjadi lokus JPPR sulsel. Selain itu kami juga mempersiapkan untuk hari H di TPS.

“Hal lain yang lebih penting adalah kesiapan SDM dan pemahaman tentang isu-isu yang menjadi fokus pemantauan JPPR seperti Netralitas ASN, Perilaku pemilih, kampanye media sosial dll yang tentunya tetap menyesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah di Sulawesi selatan” jelasnya. 

Sementara itu Kornas JPPR, Nurlia Dian Paramita menjelaskan bahwa dalam pemantaun Pemilu, kita menekankan pada nterst yang mana yang mendesak di pantau.  kita meliat isu yang lebih luas di publik, kemudian kita fokuskan pemantaun disana. 

“Sebagai contoh perlu di perhatikan dalam kampanye rapat umum tidak boleh melibatkan anak – anak. mendatangi saja sebenarnya tidak boleh. tapi nyatanya kita banyk temukan demikian” jelasnya. 

dirinya menekankan, Yang dipantau, yang paling memungkinkan. liat inpactnya sejauh mana ke publik. 

“Hasil temuan teman – teman nanti akan meneruskan temuan laporan ke Bawaslu RI” jelasnya. 

kegiatan ini turut dihadiri relawan pemantau dari berbagai daerah di Sulsel seperti Makassar, Sinjai dan Maros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru