DAERAHKawal Pemilu 2024, Polda Maluku Kerahkan 58 Personel BKO ke Polres SBT

Kawal Pemilu 2024, Polda Maluku Kerahkan 58 Personel BKO ke Polres SBT

BULA, UPOS.ID – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Kepolisian Daerah Provinsi Maluku kembali memberangkatkan sebanyak 58 personel BKO untuk pengamanan Pemilu ke Polres Seram Bagian Timur (SBT), pada Kamis 08 Februari 2024.

Puluhan personel BKO tersebut diberangkatkan ke Kabupaten SBT menggunakan KM. Cantika Lestari 99 dari Pelabuhan Slamet Riyadi Kota Ambon.

“Tadi malam sebanyak 58 orang personel BKO pengamanan Pemilu dari Polda Maluku dikirim ke Polres SBT,” ucap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Puluhan personel yang diberangkatkan tersebut akan membackup pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu berlangsung.

“Para personel itu nantinya akan dibagi dalam dua perkuatan, yaitu pengamanan TPS dan siaga penuh di Polres SBT,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pemilu serentak. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa, namun jangan sampai karena perbedaan itu lalu putus tali silaturahmi dengan keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat. Mari kita sambut Pemilu dengan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi. Tidak ada yang namanya kalah ataupun menang dalam pesta demokrasi, siapapun yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin kita bersama,” ajaknya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru