PendidikanKKN UNHAS Kejati Sulsel Laksanakan Goes to School Bahas Bullying

KKN UNHAS Kejati Sulsel Laksanakan Goes to School Bahas Bullying

Upos.id, Makassar- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kejati Sulsel melaksanakan program kerja Goes to School yang dilaksanakan di SMAN 2 Makassar pada rabu, (24/01/2024). Di MAN 2 Makassar sendiri pernah terjadi kasus perundungan kepada siswi berinisial NA (17), tepatnya di bulan Mei tahun 2023 lalu. Kasus yang terungkap melalui sosial media ini pada akhirnya harus menyeret tujuh orang terduga pelaku untuk berhadapan kepada pihak berwenang terkait kasus perundungan dan penganiayaan. Ironisnya, lima dari tujuh pelaku pada waktu itu masih berstatus di bawah umur.

Dalam konteks hukum, perundungan/bullying dianggap sebagai tindakan yang melanggar hak-hak individu dan sering kali dapat dikategorikan sebagai perilaku yang merugikan atau melanggar hukum. Hal ini karena tindakan bullying tidak hanya merugikan secara emosional, tetapi juga dapat memiliki dampak yang serius pada kesejahteraan dan hak-hak individu yang menjadi korban.

Dalam pelaksanaan kegiatan Siswa MAN 2 Makassar terlihat sangat antusias dalam menyambut program ini.

“Tentu kita senang kalau program ini disambut dengan antusias. Hal tersebut membawa aura positif selama kegiatan berlangsung,” Ujar Irfan selaku Koordinator KKN Kejati Sulsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru