InternasionalKunjungi KBRI di Kairo, MWA Unhas Komitmen Pengembangan Kerja Sama di Timur...

Kunjungi KBRI di Kairo, MWA Unhas Komitmen Pengembangan Kerja Sama di Timur Tengah

Upos. id, Mesir- Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas dalam rangkaian kunjungan Benchmarking ke Universitas Al Azhar di Kairo juga mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan KBRI di Kairo terkait tupoksi MWA dalam membangun jejaring internasional untuk mendukung kemajuan Unhas.

Ikut bersama rombongan adalah pimpinan MWA Unhas terdiri dari Wakil Ketua I, Prof. Dr. Ir. Muh. Arsyad Thaha, MT., Wakil Ketua II, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP., Sekretaris Eksekutif, Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, M.Sc., dan Ketua Komite Audit Prof. Dr. Kartini, SE M.Si. Ak CA. Selain itu juga hadir Ketua Komisi I dan II MWA Unhas Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes dan Prof. Dr. drg. Hasanuddin Thahir, MS. Sp. Perio (K). Dari pihak pimpinan Unhas ikut beserta rombongan kali ini adalah Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH. M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST. M.Phil.

Rombongan diterima oleh Wakil Duta Besar RI untuk Negara Mesir, M. Zaim A. Nasution dan Plt. Atdikbud KBRI di Kairo, Rahmat Aming Lasim. “Peluang kerjasama bisnis sangat besar potensinya, Mesir merupakan hub ke negara Amerika dan Afrika. Banyak bahan baku seperti minyak sawit yang dibutuhkan oleh banyak industri manufaktur di Mesir. Ini merupakan potensi walaupun mekanismenya harus dicermati sehubungan dengan melemahnya perekonomian negara-negara Arab termasuk Mesir”, kata Wadubes.

Wakil Ketua II, Prof. Andi Niartiningsih menambahkan, “Untuk ruang-ruang kerjasama kedepannya, Unhas saat ini banyak mengembangkan herbal medicine dimana keunggulannya termasuk dalam pengembangan sumberdaya laut untuk obat-obatan untuk cancer, inflammation, kecantikan dsb.”.

Plt. Atdikbud KBRI Kairo berpesan agar penandatanganan MoU sebaiknya dilanjutkan dengan langkah konkrit dalam bentuk kegiatan-kegiatan join riset dan publikasi, pelaksanaan Tridarma PT dan lain sebagainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru