OlahragaLepas Jalan Santai Ansor, Kader NU Doakan PHS Jadi Gubernur

Lepas Jalan Santai Ansor, Kader NU Doakan PHS Jadi Gubernur

MAKASSAR, UPOS.ID — Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, akan memperingati ulang tahunnya yang ke-96 tanggal 31 Januari.

Sebagai rangkaian acaranya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan menggelar kegiatan gerak jalan santi yang dimulai dari Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (30/1).

Dalam samburannya, Ketua Pimpinan Wilayah GP Anshor Sulsel Rusdi Idrus mengatakan, melalui kegiatan jalan santai ini, para kader Nahdlatul Ulama (NU) bisa lebih semangat lagi, sekaligus ingin membuktikan konsistensi NU dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dirinya juga tak lupa berterima kasih kepada PHS yang memfasilitasi kegiatan ini. Bahkan, dirinya mendoakan mantan Dekan Fakultas Tekhik UNM itu kelak menjadi Gubernur Sulbar 2024 mendatang.

“Mari kita memberikan doa kepada Ayahanda (PHS) agar segalanya dilancarkan,”ujarnya di Menara Phinisi UNM, (30/1).

Staf Ahli Wali Kota Makassar Irwan Bangsawan yang mewakili Wali Kota Makassar, dalam sambutannya mengatakan, organisasi besar adalah yang bisa ikut membangun bangsa menjadi lebih besar.

Irwan juga berharap NU dan kader-kadernya bisa ikut berpartisipasi menekan Pandemi Covid 19 dengan vaksinasi.

Sementara Rektor UNM Prof Husain Syam (PHS) dalam sambutannya mengaku bangga dengan NU dan GP Anshor.

Menurut PHS, semua pihak tentunya harus solid membesarkan organisasi yang penuh sejarah ini, dan wajib mengambil bagian di dalamnya.

“Insya Allah gerakan-gerakan Pemuda Anshor terus memberi contoh yang diteladani,”ujarnya.

Perlu diketahui, dalam empat tahun ke depan, NU berencana menyongsong abad kedua gerakannya dengan slogan membangun kemandirian untuk perdamaian dunia.

Peluang dan tantangan keterlibatan NU di ranah global
Beberapa pakar dan praktisi menanti peran NU untuk berkiprah secara lebih dominan dalam mempengaruhi wacana keislaman dan keagamaan di tingkat global. (ww)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru