PendidikanLima Bakal Calon Bersaing pada Pemilihan Dekan FISIP UNHAS Periode 2022-2026

Lima Bakal Calon Bersaing pada Pemilihan Dekan FISIP UNHAS Periode 2022-2026

Upos.id, Makassar – Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah menerima lima dosen yang mendaftar sebagai bakal calon dekan Fisip Periode 2022-2026 sejak hari Senin sampai Rabu/11-13 April 2022.

Dr Rahmat Muhammad, M.Si yang terdaftar sebagai dosen Departemen Sosiologi menjadi pendaftar pertama pada hari Senin/11 April 2022 pagi. Selanjutnya di hari yang sama Dr. Supratman, M.Si yang juga dosen di Departemen Sosiologi menyetor formulir pendaftaran dan dokumen pendukungnya ke P2CD.

Pada hari kedua, Prof.Dr. Armin, M.Si yang merupakan dosen Departemen Ilmu Politik dan incumbent Dekan Fisip Unhas mendatangi panitia untuk mendaftar sebagai bakal calon dekan pada periode berikut.

Tidak lama berselang, Prof. Supriadi Hamdat, M.Si dari Departemen Antropologi juga mendatangi ruang secretariat P2CD untuk mendaftar sebagai bakal calon dekan keempat.

Dan pada hari Rabu/13 April 2022 dan juga hari terakhir pendaftaran, Dr.Phil. Sukri, M.Si dari Departemen Ilmu Politik mendatangi tempat pendaftaran dan mengumpulkan formulir serta berkas pendukungnya.

Prof Rabina Yunus selaku Ketua P2CD menyampaikan bahwa panitia sebelumnya telah mengirim undangan kepada 31 dosen Fisip Unhas yang memenuhi syarat pangkat dan usia untuk mendaftar sebagai bakal calon Dekan Fisip 2022-2026.

“Undangan ini untuk memastikan semua dosen memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin. Meskipun demikian, panitia hanya menerima lima bakal calon kandidat yang mendaftar sampai batas akhir jadwal pendaftaran” jelasnya.

Prof Rabina juga menambahkan bahwa panitia saat ini mempersiapkan agenda penentuan nomor urut bakal calon pada tanggal 18 April 2022 dan agenda penjaringan aspirasi pada tanggal 20 April 2022 serta agenda pemilihan atau penyaringan calon dekan pada tanggal 26 April 2022.

“Semua proses ini akan dilakukan secara terbuka dengan sistem hybrid atau penggabungan luring dan daring untuk memastikan keterlibatan semua civitas akademika dan alumni Fisip Unhas” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru