NASIONALMegawati Tetapkan Ganjar Capres PDIP, Jokowi Sumringah

Megawati Tetapkan Ganjar Capres PDIP, Jokowi Sumringah

JAKARTA, UPOS.ID – Akhirnya Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri via daring sosial media, mengumumkan secara resmi Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden yang akan diusung di 2024, pukul 13.45 wib usai sholat Jumat, di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023).

Partai kepala banteng moncong putih mengumumkan ini bertepatan dengan Hari Kartini dan jelang 1 Syawal 1444 H versi pemrentah. Tampak dalam pengumuman tersebut Presiden RI Joko Widodo terlihat sumringah dan senang, dan ketua DPR RI Puan Maharani. Seperti diketahui keduanya adalah kader ideologis partai PDIP.

“Dengan diumumkannya ini, saya menginstruksikan kepada pertama struktur dari tingkat ranting, cabang hingga DPP dan anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota hingga pusat untuk mulai bergerak dan bekerja keras,” ujar Megawati.

Ganjar yang hadir di lokasi lalu dipersilahkan masuk ke ruangan rapat DPP untuk menerima secara simbolis penugasan dari partai sebagai calon presiden dengan memakaikan kopiah. Kata Megawati, kopiah adalah simbol nasionalis yang ditetapkan ayahnya, Soekarno presiden pertama RI.

Jokowi, yang langsung kembali ke Indonesia dari lawatan luar negerinya di Eropa demi melihat kandidat yang santer digadang-gadangnya menggantikan dirinya itu untuk ditetapkan secara resmi sebagai calon presiden.

“Rakyat membutuhkan lebih cepat ada bakal calon presiden dan wakil presiden agar ada waktu untuk menilai, karena itu saya sangat senang Prof. Doktor Ibu Megawati Soekarnoputri Mengumumkan calon presiden yakni Ganjar Pranowo,” ujar Jokowi saat diberi kesempatan memberi sambutan.

Megawati juga memerintahkan kepada Puan Maharani, untuk menjadi ketua tim pemenangan pemilu baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden.(#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru