DAERAHMisa Keliobas Hadiri Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Dreamland...

Misa Keliobas Hadiri Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Dreamland Hils

BULA, UPOS.ID –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ny. Yulia Misa Keliobas, SH beserta rombongan dan Tim Penilai Lomba berkesempatan turun langsung ke lapangan melihat Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK sebagai salah satu lomba unggulan PKK Tahun 2024 di Desa Dreamland Hils Kecamatan Bula Barat, Jumat (07/06/2024).

Pelaksanaan lomba tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK SBT Ny. Yulia Misa Keliobas, Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Kepala Dinas Pertanian Asis Rumadaul, Kepala Dinas PMD Lutfi Rumata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Husein Mony, Kepala Dinas PPKB Ismail Suwakul, Camat Bula Barat Alfin Rumatumia, Kapospol Bula Barat Muhammad Ain Wokas, Ketua PKK Bula Barat, Kepala Desa Dreamland Hils, Tim Penilain Kabupaten, Pengurus PKK Kabupaten, Kader PKK Desa,  beserta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Setibnya di Desa Ketua TP PKK yang juga istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas itu beserta rombingan disambut meriah oleh masyarakat dan anak-anak desa setempat.

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten SBT Misa Keliobas dan tim penilai lomba desa, akan menilai Desa Dreamland Hils Kecamatan Bula Barat yang telah berhasil masuk 3 besar. Pada kesempatan itu, Misa Keliobas juga berharap Desa Dreamland Hils mendapatkan nilai terbaik dalam mengikuti perlombaan Desa dan Kelurahan, serta Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK.

“Untuk tahun ini bisa masuk dalam tiga besar, muda-mudaha bisa keluar sebagai juara satu dan itu harapan dari pak camat dan seluruh warga masyarakat kecamatan Bula Barat,” kata Ketua TP PKK SBT Misa Keliobas dalam sambutanya.

Ia juga menyampaikan terdapat pula beberapa desa di Kabupaten SBT yang masuk dalam lomba desa pelaksana terbaik 10 Program Pokok PKK pada tingkat Kabupaten SBT. Dimana, tambah Misa tim penilai saat ini turun langsung untuk melakukan penilaian.

“Karena memang tim penilai sudah mulai melakukan penilaian, kemarin sudah menuju Kecamatan Kilmury dan juga Kecamatan Teluk Waru, Kecamatan Teor dan juga Kecamatan Wakate, hari ini tim penilai melakukan penilaian di Kecamatan Bula Barat, dan akan dilanjutkan penilaian pada kecamatan-kecamatan yang lain,” terangnya.

Misa Keliobas yang juga Nina Parenting SBT menyampaikan, pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan bagian dari kesiapan pada pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten SBT pada tahun ini. Selanjutnya, kata Misa sebagai bentuk persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK pada bulan depan.

Menurut Misa, Camat Bula Barat dan masyarakatnya tidak pernah alpa dalam perlombaan desa yang tiap tahun dilaksanakan. Kata Dia, Kecamatan Bula Barat sendiri telah ikut dalam penilaian yang kedua kalinya.

“ini sudah tahun kedua dan sudah menjadi pengalaman bagi pak Camat maupun Ibu Ketua PKK Kecamatan sehingga sesuai dengan seleksi dan pembinaan-pembinaan dilakukan selama ini Desa Dreamland Hils sudah terpenuhi kreteria yang di amanatkan dalam penilaian nanti,” jelasnya.

Lanjutnya, “Semoga semangat pak camat dan seluruh jajaran dan masyarakat benar-benar terlihat dalam penilaian sebentar nanti seperti yang di sampaikan pak camat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Nina Parenting di dampingi Kepala Dinas Kesehatan sebagai dinas teknis juga melakukan monitoring langsung kegiatan kader Posyandu sekaligus memberikan pesan kepada kader agar mengajak masyarat sadar akan pentingnya Posyandu.(Red-BR/SR)***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru