ReligiPD Aisyiyah Kabupaten Gowa Gelar Gerakan Perempuan Mengaji

PD Aisyiyah Kabupaten Gowa Gelar Gerakan Perempuan Mengaji

Gowa, upos.id —Gerakan Perempuan Mengaji Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Gowa. Mengangkat tema “Silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H”. Kegiatan ini diadakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gowa (09/03/24). mengangkat persoalan “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa”. Yang diselenggarakan oleh Majelis Paud Dasmen.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Gowa menyebut bahwa Gerakan Perempuan Mengaji harus di diselenggarakan hingga tingkat Ranting Aisyiyah yang ada di Gowa.

“Program Gerakan Perempuan Mengaji ini di program  pimpinan pusat yang harus di turunkan sampai ke tingkat ranting karena gerakan inti di Aisyiyah ini menjadi pengajian yang harus tembus sampai ke ranting-ranting”. Ungkap Ketua Umum PD Aisyiyah Kabupaten Gowa yakni Ibu Dra. Hj. Hasrah M.Pd.

Ketua Umum PD Aisyiyah Kabupaten Gowa Berharap hal ini dikonsolidasikan dengan baik baik ke setiap pengurus Aisyiyah di Kabupaten Gowa agar paham dan dapat berislam dengan baik.

“Harapan kami, para pengurus dan pimpinan Aisyiyah kepada anggota agar lebih paham tentang islam dan cara berislam yang baik dan benar ya g sesuai dengan keputusan tarji dan juga mengetahui ideologi dari Aisyiyah itu sendiri.” Lanjutnya.

Kegiatan ini memiliki sasaran khusus kepada Demisioner dan Anggota Aisyiyah Kabupaten Gowa.

Gerakan Perempuan Mengaji juga diharapkan tidak hanya di internal Aisyiyah saja. Namun dapat tersebar luas ke masyarakat umum.

Dikarenakan Muhammadiyah dan Aisyiyah itu adalah Islam yang kaffah yang tentunya tidak lepas dari Al-Qur’an dan Hadis.

Kiyai Muhammad Rizal dalam ceramahnya menyampaikan tata tertib Ramadan untuk menyambutnya dengan cara mendalami ilmu-ilmu tentang seputar bulan Ramadan seperti yang dapat membatalkan puasa dan cara menggantikannya dengan cara Fidyah ataupun Qada’. (penulis: Siti Salsabila)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru