NewsPelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Buka Puasa Bersama digelar oleh Jurusan Ilmu...

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Buka Puasa Bersama digelar oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) berbasis Mendeley telah dilaksanakan di Lt. Fakultas Dakwah dan Komunikasi oleh Jurusan Ilmu Komunikasi pada tanggal 28 Maret 2024z

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd, M.M, M.Si, diikuti oleh para Wakil Dekan I, II, III dan juga para Ketua dan Sekretaris Jurusan lainnya.

PKTI ini sukses dilaksanakan bersama dengan para peserta berjumlah kurang lebih 100 orang dari semester 2, 4, 6 hingga semester akhir. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa(i) dalam proses penyelesaian studi yang mana diharuskan membuat karya ilmiah berupa skripsi.

Telah dilakukan pembaruan KTI UIN yang lama menjadi KTI UIN yang baru sehingga sangat memudahkan mahasiswa(i) dalam menulis Karya Ilmiah. Terlebih lagi dengan bantuan Mendeley.

Untuk mengasah dan membiasakan para mahasiswa(i) menggunakan pedoman KTI UIN yang baru dan juga Mendeley, beberapa dosen sudah menerapkan Karya Tulis Ilmiah berbasis Mendeley ini dalam proses pengerjaan tugas mata kuliahnya. Diantaranya Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Prof. Dr. Misbahuddin dan Ibu Suryani Musi S.Sos., M.Ikom.

“Iya, termasuk mahasiswa yang saya ajar itu wajib menggunakan Mendeley, karena biasa mahasiswa itu rajin ketika dipaksa. Kedepannya juga kita akan menggunakan template KTI UIN dalam mengejerkan tugas kuliah”, ujar Ibu Suryani Musi.

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan jurusan pertama yang mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah berbasis Mendeley di Fakultas Dakwah dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama untuk mempererat tali persaudaraan antarsesama.

Penulis: Nadiyah Din Kamaliyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru