PolitikPolitisi Muda Asal Bone Ikramullah Akmal Apresiasi Pidato Politik AHY 

Politisi Muda Asal Bone Ikramullah Akmal Apresiasi Pidato Politik AHY 

Upos.id, Jakarta – Tenaga Ahli Utama Wakil Ketua MPR RI, Muh. Ikramullah Akmal, S.Sos. M.Si menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap Pidato Politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pada Selasa, (14/3/2023). Pidato politik tersebut disampaikan di depan 10.000 kader Partai Demokrat yang memadati Tennis Indoor Kompleks GBK, Senayan dan disiarkan di beberapa televisi nasional.

Ikramullah Akmal sapaannya menyebut, Pidato Politik Ketum Partai Demokrat AHY menunjukkan kecerdasan AHY dalam membaca kondisi yang terjadi di masyarakat. Pasalnya, poin-poin yang disampaikan AHY juga menjadi keresahan masyarakat kecil terhadap kondisi Pemerintahan hari ini.

Ikramullah Akmal menilai, ada tiga poin besar yang disampaikan AHY dalam Pidato Politiknya. 

“Pertama, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Mas AHY memaparkan kondisi ekonomi masyarakat yang kini lesu, inflasi yang tinggi, daya beli menurun, hingga harga barang-barang pokok yang mengalami peningkatan sangat signifikan.”, Ungkap Syarief Hasan.

Ikramullah melanjutkan, poin kedua yakni tata kelola pemerintahan.

 “Prioritas pembangunan yang dilakukan Pemerintah kurang dirasakan masyarakat kecil. Selain itu, terjadi kerawanan penyalahgunaan kebijakan untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya saja. Mas AHY juga menambahkan kondisi kebijakan yang terkadang grasa-grusu.”, Ungkapnya melanjutkan.

Poin ketiga yang disampaikan AHY adalah kualitas penegakan hukum.

 “Penegak hukum yang akhir-akhir ini banyak tersandung masalah, juga kualitas penegakan hukum yang cenderung menurun menjadi problem yang dirasakan masyarakat dewasa ini. Belum lagi, netralitas aparat hukum yang perlu ditingkatkan.”, Ungkapnya melanjutkan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan ini berharap, Pidato Politik AHY bisa didengarkan masyarakat. 

“Mas AHY menyampaikan solusinya, diantaranya perbaikan kebijakan ekonomi dan penguatan fiskal yang lebih adil, tepat, dan berorientasi masyarakat. Juga, mewujudkan Good Governance dan Penegakan Hukum yang adil dan tidak tebang pilih.”, Ungkap Ikramullah Akmal.

Politisi Muda asal Bone ini juga menyampaikan komitmennya terhadap masyarakat. 

“Sebagaimana yang diingatkan Ketua Umum AHY, kami akan berkomitmen untuk terus menjaga kebinnekaan, menjadikan masyarakat sebagai prioritas pertama, dan terus mendorong Pemerintah untuk memperhatikan kondisi masyarakat sekitar.”, Ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita Terbaru